Negara Jepang lumayan terkenal suka membuat hampir segala sesuatu jadi gadis sexy yang imut atau cantik. Sudah terlihat contohnya pada seri Kantai Collection dengan Kapal Perang, atau Youkai pada seri Touhou Project. Bahkan sel tubuh atau figur sejarah juga bisa. Tak mengherankan kalau karakter horror juga bisa diubah, dengan contoh yang baru adalah dengan figure bishojo Pennywise IT ini yang Kowaii & Kawaii~ πŸ˜‰

Pennywise adalah karakter dalam kisah novel horror It yang ditulis oleh author Stephen King tahun 1986. Mengisahkan tujuh anak yang tinggal dalam sebuah kota kecil yang diteror oleh monster supernatural jahat bernama It yang biasanya muncul dalam wujud badut seram bernama Pennywise.

Walau diterbitkan sudah lama sekali, novel tersebut adalah salah satu kisah horror terkemuka dan klasik. Novel tersebut telah diadaptasi jadi miniseri live-action pada tahun 1990, yang juga lumayan terkenal. Tapi yang membuatnya sangat dikenal pada saat ini adalah adaptasi film yang dibuat oleh Warner Bros dan dirilis tahun 2017, dan kemudian mendapatkan sequel yang dirilis tahun 2019.

Dengan sangat dikenalnya kisah It dan karakter Pennywise, lumayan pas bagi Kotobukiya untuk merilis produk figure berdasarkan karakter itu, tapi bukan dalam bentuk biasa, melainkan sebagai bagian dari lini figure Bishojo Series.

Mungkin agak mengejutkan, tapi Pennywise bukanlah karakter horror pertama yang mendapat perlakuan itu. lini figure Bishojo Series juga memiliki Horror Bishojo Series, yang sesuai namanya membuat berbagai karakter film horror klasik jadi berwujud gadis cantik, dari Freddie Krueger sampai bahkan Chucky.

Tapi balik ke topik utama, figure ini mengambil desain Pennywise dari versi film dan bukan dari seri TV-nya, yang terlihat dari desain bajunya, dan warnanya yang putih merah. Beberapa elemen cerita yang terkenal dari film itu juga diimplementasikan, dari balon merah yang dipegangnya seperti pada poster film itu, sampai kapal kertas yang berenang pada genangan darah di kakinya.

Bagi yang berminat, figure PVC berskala 1:7 ini sedang buka pre-order dan bisa dipesan dari website Kotobukiya, dan dijual seharga 12.000 Yen. Dan dengan cocoknya, perilisannya dijadwalkan pada bulan Halloween, yaitu pada Oktober 2020 ini.