Merchandize Figure animanga bisa menjadi item yang berharga, terutama bagi Life-size Figurine yang belakangan ini sedang lumayan booming. Tapi kadang sebuah figure bisa memiliki nilai besar bukan dari ukurannya, tapi juga bisa dari kualitas detail akan berbagai bagian dari figure tersebut. Dan untuk hal tersebut, figure yang satu ini bisa jadi contoh yang bagus, yaitu Perfect Model Figure Barnaby dari anime Tiger & Bunny.

Mungkin penonton anime sudah lumayan tahu seri Tiger & Bunny, anime Super Hero yang dibuat oleh studio Sunrise, yang pertama ditayangkan tahun 2011. Dan kemudian diadaptasi menjadi kompilasi movie yang dirilis tahun 2012, dan sequel movie dengan cerita original ditahun 2014. Dan baru-baru ini diumumkan akan dibuat seri keduanya tahun 2018 ini.

Dan pas dengan seri kedua animenya, diumumkan kalau tahun 2018 ini juga akan dirilis figure karakternya, yang dibuat oleh Tamashii Nation. Figure itu sendiri merupakan figure Perfect Model Tiger & Bunny kedua.

Karena Tamashii Nation sebelumnya telah membuat figure untuk karakter Kotetsu T Kaburagi, yang dirilis tahun 2013 lalu. Dan kali ini, setelah Kotetsu sang Tiger, adalah giliran dari figure Perfect Model untuk karakter Barnaby Brooks sang Bunny. Jadi fans akhirnya bisa memasangkan kedua protagonis Tiger & Bunny bersamaan.

Yang membuat figure Perfect Model ini keren, adalah tak hanya detail pemahatan fisik badan karakternya dan bisa dipose seperti Figma/Figuart, tapi juga dipakai kain berbahan asli untuk baju yang dipakai oleh figure itu.

Jadi jika mina-san melihat gambar baju dan sepatu bot yang dipakai figure barnaby tersebut, itu benar-benar kulit asli loh! Dan dapat dilihat celananya juga memakai kain yang terlihat seperti jeans, dan detail kecil seperti resleting dan kantong baju celana juga dengan detailnya terpasang. Selain itu ada juga aksesori kacamata yang bisa dilepas/pasang diwajah Barnaby.

Dan jika mina-san sudah berpikiran “Wah pasti mahal nih” patut disayangkan karena Ya, harganya terbilang mahal 🙁 yang sebenarnya memang wajar sih melihat betapa detail dan kualitas yang tinggi pada figure tersebut.

Dan harganya adalah 32.000 Yen, jika dirupiahkan, bisa mencapai 4.172.000 Rupiah. Tapi jika ada yang tertarik mau membelinya, saat ini dibuka PO di toko online Tamashii Nation dan juga website Bandai Premium. Dan figure itu akan dirilis bulan November nanti.

figure barnaby