Dengan maraknya merchandize figure dalam dunia animanga, tak jarang satu karakter yang bahkan bisa dengan tampilan baju yang sama memiliki beragam figure dari berbagai produser. Walau tentu ada perbedaannya dari masing-masing figure, seperti pada pose dan atau ukuran skalanya. Dan bagi fans anime Gridman yang juga kolektor figure ada kabar seru nih 😉 karena telah dibuka PO untuk figure Akane Bikini dari FREEing!

Memang sudah ada figure Akane yang memakai baju renang sebelumnya yang diproduksi oleh FOTS Japan, akan tetapi figure tersebut memakai desain berbeda. Dimana yang dipakai Akane disitu adalah baju renang olahraga, bukannya bikini.

Wujud Akane in Bikini itu sendiri juga sebenarnya telah dijadikan figure lain sebelum ini, yang diproduksi oleh AQUAMARINE dan akan dirilis Mei tahun ini. Tapi tentunya ada beberapa perbedaan dan plus minusnya antara kedua figure bikini itu.

Figure AQUAMARINE memiliki ukuran lebih besar dengan skala 1:7 dan desain pose yang lebih dinamik. Akan tetapi kekurangannya adalah karena ukurannya yang besar, harganya jadi lebih mahal. Harga figure AQUAMARINE tersebut sebesar 13.000 Yen, setara dengan figure FOTS Japan. Belum lagi masa PO figure itu juga sudah berakhir.

Sedangkan untuk Akane Bikini yang versi FREEing ini memiliki ukuran yang lebih kecil berskala 1:12 dan posenya juga lebih sederhana. Akan tetapi harganya jauh lebih murah lagi, yang kurang dari setengahnya AQUAMARINE sebesar 4.500 Yen!

Selain itu figure ini juga bisa diubah sedikit posenya, karena bagian lehernya dapat diputar. Dan yang menarik lagi dari figure ini adalah bagian kepalanya bisa full dilepas juga, dan karena skalanya sama dengan Figma, itu berarti kolektor figma bisa bersenang-senang membuat figma mereka “cosplay” pakai bikini itu dengan memasangkan kepala figma yang mereka mau ke body figure tersebut.

Bagi yang tertarik, figure Akane Bikini FREEing ini dapat dipesan melalui Good Smile Company, yang baru membuka PO sampai tanggal 9 April. Tapi perlu sedikit bersabar karena perilisannya baru dilakukan bulan Februari 2021 nanti.