Siapa yang fans game Atelier Ryza? Walau tak ada kabar game Ryza baru lagi tapi seri itu tetap memeriahkan fans dengan berbagai hal lain, dari DLC sampai figure merchandize. Dan bicara soal figure Ryza, baru-baru ini ada kabar seru baru dimana akhirnya figma karakter Ryza telah dibuka PO. Dan terlihat kalau figma tersebut mengikuti desain originalnya sedekat mungkin dengan tampilan yang kawaiii dan thiccc 😉

Atelier Ryza adalah game terbaru dari seri Atelier yang dikembangkan oleh Gust dan dengan Koei Tecmo sebagai publisher yang dirilis tahun 2019 untuk Playstation 4, Nintendo Switch, dan PC. Game tersebut kemudian mendapatkan sequel yang dirilis akhir 2020 di Jepang dan awal 2021 di barat untuk Playstation 4, Nintendo Switch, PC, dan Playstation 5.

Game tersebut terbukti populer, yang didorong oleh desain karakter protagonis Ryza oleh artist Toridamono yang thicc dan boingg, membuat popularitas karakter itu jadi lumayan viral. Dan dengan terkenalnya desain karakter itu, tak heran dibuat berbagai figure karakter tersebut, bahkan ada yang sampai ukuran jumbo skala 1:1 juga.

Bagi fans yang mau figure Ryza yang lebih mungil dan fleksibel, ada juga Nendoroid Ryza. Tapi bagi yang mau figure Ryza yang bukan figurine kaku tapi fleksibel dan bisa diposekan tapi tidak dengan desain chibi nendo, akan dirilis produk Figma Ryza!

Tampilan Figma tersebut memakai desain karakter Ryza saat masih remaja dari game pertamanya, dan uniknya adalah jaket kuning figma tersebut dapat dilepas, untuk membuatnya tampil seperti free costume DLC pada game tersebut

Dan yang seru lagi adalah figma itu memiliki lumayan banyak aksesori, dengan berbagai alat yang dipakai Ryza pada game itu juga direalisasikan. Figma itu juga punya dua plat wajah, ekspresi marah dan ekspresi centil. Tapi tentu, yang dilirik netizen adalah paha thicc Ryza, yang pastinya juga dibuat secara faithful pada figma tersebut.

Bagi yang ingin figma berpaha empucc tersebut, harganya dijual sebesar 11.000 Yen, agak mahal tapi sepadan mengingat berbagai aksesorinya, dan pembelian pada Good Smile Online Shop juga memberi bonus lagi berupa plat wajah wink. PO sedang dibuka sampai 6 Oktober dan perilisannya dijadwalkan pada bulan Juli 2022!