Siapa yang sudah menonton movie Deadpool?

sexydeadpool

Movie akan super hero buatan Marvel tersebut baru saja di-release di seluruh dunia termasuk di Indonesia, dan sejauh ini banyak respon positif akan movie super hero yang kocak dan gila tersebut. Tingkah Deadpool yang aneh dan lucu, diperlihatkan melalui akting yang bagus dari sang aktor yang memerankannya, Ryan Reynold, dan berhasil menangkap hati para penonton.

Seolah menjadi persiapan dan pemanasan akan maraknya movie ini, beberapa hari sebelum movie Deadpool keluar, perusahaan pembuat figma dari Jepang, Max Factory dan Good Smile Company, memberikan pengumuman dalam event Wonfest, singkatan dari Tokyo Wonder Festival, bahwa mereka akan membuat figma untuk karakter Deadpool tersebut.

396890

Event Wonfest ini memang event yang besar bagi kolektor dan pembuat figure, figma, dan figurine lainnya. Mulai dari pengumuman karakter yang dikonfirmasikan akan dibuat figma-nya, hingga penunjukkan prototype figma akan karakter yang telah dibuat, dan figma jadi yang akan di-release. Untuk sekarang tidak ada konfirmasi kapan figma tersebut akan keluar, tapi setidaknya dengan ini Deadpool sudah dikonfirmasikan akan muncul dan dapat dimainkan dalam bentuk Figma.

Akan tetapi, tahukah anda kalau sebenarnya figma karakter Deadpool sudah dibuat?

Oke, memang bukan buatan sah dari perusahaan Max Factory dan Good Smile Company, tapi ini juga bukan figma bajakan murahan yang asal dibuat dengan warna cat yang pucat dan jelek dengan joint yang letih lesu.

Figma Deadpool ini adalah figma custom made, dengan kata lain figma buatan sendiri, karya seorang action figure collector dan pembuat custom action figure bernama AnthonysCustoms.

IMG_3479

Untuk membuat figma Deadpool ini AnthonysCustoms menjelaskan dalam video figma Deadpool-nya bahwa ia memakai berbagai macam figma. Untuk bagian badan ia memakai figma Solid Snake yang proporsi dan bentuk tubuhnya sudah cocok untuk dijadikan Deadpool, jadi figma tersebut hanya perlu dicat ulang warnanya dari abu-abu menjadi warna merah, dan ditambahkan ikat pinggang Deadpool. Aksesori senjata seperti pistol dan senapan yang dimiliki oleh Snake juga cocok dipakai oleh Deadpool. Untuk dua bilah katana yang juga menjadi senjata khas Deadpool, ia memakai aksesori katana dari figma Hanzo, dan untuk memasang katana tersebut di punggung Deadpool, dipakai ikat pedang dari figma Kirito. Untuk wajah dan kepala Deadpool tersebut, AnthonysCustoms membuat sendiri bagian kepala Deadpool-nya. Untuk lebih menangkap ciri khas Deadpool, selain membuat kepala Deadpool dengan wajah normal, ia juga membuat kepala kedua Deadpool dengan expresi wajah yang sering dilakukan oleh karakter Deadpool tersebut.

Hasilnya? figma custom ini memiliki tingkat detail yang tinggi, dan dengan bentuk yang benar-benar mengikuti desain Deadpool pada movie-nya. Dalam video youtube figma Deadpool-nya ia memperlihatkan berbagai macam pose yang bisa dilakukan oleh figma tersebut, dan juga aksesorinya.

Akankah figma Deadpool buatan Max Factory dan Good Smile Company dapat menandingi figma custom Deadpool karya AnthonysCustom ini? Kita perlu menunggu waktu saat Max Factory dan Good Smile me-release figma tersebut.