Kabar yang agak menyedihkan bagi player mobage FGO diluar Amerika dan Jepang, karena kini game tersebut tak bisa diunduh melalui QooApp, membuat yang mau mulai main atau update perlu cari jalan lain yang tak semudah memakai QooApp. Tapi kemarin ada secercah harapan, karena dikabarkan kalau sedang ada pembicaraan yang membuat ada kemungkinan kalau FGO bisa balik lagi ada di QooApp.

QooApp adalah app dan website penyedia berbagai app dan mobage, seperti Google Play Store dan Apple Store, tapi mereka juga menyediakan app dan mobage yang kena blok dan tak dapat diakses pada negara-negara tertentu. Dan Fate/Grand Order adalah salah satunya.

Akan tetapi pada pertengahan Agustus, QooApp memberikan pengumuman kalau mereka sudah takkan lagi menyediakan app FGO untuk segala versi karena keputusan dari publisher game FGO. Sesuatu yang menurut netizen disebabkan oleh app game FGOW, sebuah rhythm dancing game spinoff dari FGO yang dirilis sebagai perayaan anniversary 5 tahun FGO Jepang.

Game tersebut itu seharusnya dirilis terbatas hanya untuk 550.000 download di Jepang. Dengan QooApp juga menyediakan FGOW, para player luar Jepang jadi bercampuran, dan mengurangi kesempatan bagi fans FGO di Jepang untuk bisa memainkan game itu.

Tapi baru-baru ini ada dua hal menarik dari QooApp dan juga FGOW. Pertama, adalah kabar kalau pihak QooApp sedang ada kontak dengan publisher FGO dan dalam diskusi untuk membiarkan FGO bisa diunduh disitu lagi, dan mereka juga mengadakan campaign petisi dukungan akan hal tersebut, yang hingga kini telah mencapai lebih dari 21.000 tanda tangan.

Entah kebetulan atau tidak, campaign itu muncul minggu ini saat FGOW, yang kemungkinan jadi alasan utama QooApp tak bisa menyediakan FGO, baru menghilangkan batasan download, jadi app tersebut kini bisa diunduh dan dimainkan sesukanya.

Dan bersamaan dengan itu, FGOW juga makin menggoda dengan ditambahkannya fitur AR alias Augmented Reality, membuat player bisa memakai kamera hape dan menonton Mashu menari pada lingkungan nyata, dan juga tambahan kostum dan lagu baru. Tapi juga dikatakan kalau itu merupakan update terakhirnya dan takkan ada update baru lagi untuk game tersebut.