Kemarin-kemarin fans seri Fate bisa bangga karena movie kedua dari trilogi Heavens Feel berhasil meraih posisi nomor satu pada dua tempat, jadi film TOP box office Jepang pada weekend perilisannya, dan single lagu temanya juga ngeTOP di Oricon Chart. Kali ini ada projek Fate lain yang berhasil meraih posisi TOP, dan ini dalam skala global loh! Dengan FGO jadi game dengan Tweet terbanyak tahun 2018!

Yup, baru-baru ini Twitter memberikan list mengenai Tweet yang membicarakan dunia game, dan diantara list itu adalah list Top game yang paling populer dibicarakan di Twitter dalam tahun 2018 kemarin, dan Fate/Grand Order merajai list tersebut, mengalahkan game Fortnite pada posisi 2 dan Monster Strike pada posisi 3.

Selain FGO dan Monster Strike ada banyak mobage lain disitu, tapi game konsol juga ada yang masuk list. Dibagian itulah Nintendo yang mendominasi, dengan game Splatoon dan Super Smash Bros juga masuk list. Game Overwatch yang non-mobage juga masuk, dan begitu juga Final Fantasy yang memiliki berbagai game di konsol, PC, dan mobile.

Agak mengejutkan ya, dari semua game yang dibicarakan bisa-bisanya Fate/Grand Order jadi yang banyak jadi topik tweet. Padahal kalau dilihat dari skala internasional seperti di Youtube, Twitch, dan lain-lain, rasanya Fortnite yang ramai dibicarakan.

Dari list itu, terlihat kalau game-game Jepang lumayan mendominasi, dan itu lumayan wajar, karena dalam list negara dengan tweet gaming paling aktif tahun 2018, Jepang tak hanya masuk Top 10, tapi merajai list itu! Dengan Amerika pada posisi 2 dan Inggris pada posisi 3. Dan itu juga wajar karena Twitter sangat dipakai di Jepang, baik oleh fans maupun developer.

Jepang juga masuk dalam list Top 10 lain lagi dalam kumpulan list tweet gaming ini, walau gagal meraih posisi top. Yaitu dalam hal topik event game yang paling dibicarakan di Twitter tahun 2018. Yaitu dengan event Tokyo Game Show 2018, yang menempati posisi 2, dikalahkan oleh event E3 tapi mengalahkan event The Game Award 2018 pada posisi 3.