Saat ini memang terasa extra menggembirakan bagi fans seri Fate. Pada pergantian tahun 2019 2020 kemarin mereka tak hanya memberi satu atau dua tapi sampai setengah lusin kabar franchise ani-game Fate. Dan ternyata tak hanya itu, karena selain kabar tersebut ada juga kabar yang membanggakan, dan tak hanya satu. Yaitu FGO Mobage jadi app terlaris dunia dan paling dibicarakan di Twitter dalam tahun 2019 ini!!

Yup, baru-baru ini dilaporkan kalau Fate/Grand Order sekali lagi mendapatkan pencapaian dalam tahun 2019. Dengan pada akhir tahun 2019 kemarin, pengumpulan data website Business of Apps menunjukkan kalau FGO merajai list Top 10 app 2019 dunia untuk kategori consumer spending! Melanjutkan dominasi mereka setelah bulan Agustus 2019.

Sesuatu yang mungkin bagi FGO player tak begitu mengejutkan, dengan berbagai event seru dan karakter baru yang masuk gacha, apalagi di server Jepang dimana akhirnya dirilis chapter baru Cosmos in the Lostbelt no. 5 Atlantis. Dan bahkan sebelum itu sudah terlihat panassnya dompet player yang ingin summon Merlin pada pertengahan tahun.

Dan masih ada satu lagi, dengan Fate/Grand Order juga melanjutkan dominasi mereka di Twitter dari tahun 2018 kemarin, dimana mereka sekali lagi menjadi game yang paling banyak dibicarakan di Twitter dalam tahun 2019! Mengalahkan Fortnite lagi dan juga Final Fantasy dan game lain lagi.

Dannn ada yang kece dan agak membanggakan lagi buat fans FGO. Karena ternyata menurut Twitter, event Fate/Grand Order Festival juga masuk jajaran Top 5 event game yang paling dibicarakan di Twitter dalam tahun 2019!

Lumayan wajar lagi karena tahun ini event tersebut juga merayakan anniversary 4 tahun game FGO, dimana diumumkan dan diimplementasikan berbagai fitur baru yang mantap, dari gacha 10 summon bonus 1 sampai penambahan 7 Servant gratis baru yang kece.

Semua pencapaian itu kemungkinan karena Twitter itu sendiri adalah sosmed utama bagi netizen negara Jepang dimana fans FGO sangat aktif. Dan itu juga terbukti dengan negara Jepang merajai list Top 10 negara dengan tweet bertopik gaming terbanyak di dunia, mengalahkan Amerika. Menariknya, ternyata negara kita Indonesia juga masuk loh! Menempati posisi 8 pada list itu.