Seri Fate telah menjadi semakin besar popularitasnya, dan itu berkat game Fate/Grand Order yang mendatangkan banyak fans baru. Tak hanya mereka telah menjadi raja pada event Comic Market di Jepang tapi dalam skala internasional juga terlihat game FGO makin besar saja, dengan tahun 2018 mereka jadi game paling dibicarakan di Twitter. Kini ada pencapaian baru lagi bagi FGO karena mereka telah menjadi mobage no. 1 dunia!

Ya, para fans seri Fate dan game FGO dapat YOROKOBE karena menurut list highest grossing mobile game periode bulan Agustus 2019 dari seluruh dunia yang dibuat oleh website Sensor Tower, pendapatan untung dari game Fate/Grand Order berhasil membawa mereka masuk Top dan Top 3.

Menurut list tersebut dikatakan kalau Fate/Grand Order merajai pendapatan dari Google Play dan masuk Top 3 untuk pendapatan di App Store, dan mendapatkan rank teratas secara keseluruhan. Sementara itu dibelakang FGO ada PUBG pada posisi 2 dan Honor of Kings pada posisi 3.

Kedua game tersebut tapi mengalahkan FGO untuk pendapatan App Store dengan Honor of Kings dapat rank 1 dan PUBG dapat rank 2, tapi jauh dibawah FGO untuk pendapatan Google Play, dimana justru ada Monster Strike pada rank 2 dan Pokemon GO pada rank 3.

Untuk angka detailnya, diperkirakan kalau Fate/Grand Order berhasil mendapatkan keuntungan dari playernya sebesar 162.7 juta Dollar, yang merepresentasikan pertumbuhan sebesar 27 persen sejak Agustus 2018 lalu. Dari keuntungan itu, diperkirakan kalau 81 persennya berasal dari player server Jepang, dan diikuti player China sebesar 8 persen dan dari Amerika Serikat sebesar 5 persen.

Dalam kabar lain dari Sensor Tower, pada bulan Maret tahun 2019 ini mereka juga mengatakan kalau keuntungan global dari game Fate/Grand Order itu sendiri secara keseluruhannya telah mencapai angka 3 milyar Dollar.

Agak mengejutkan tapi tak begitu juga melihat betapa besarnya keuntungan yang berhasil diraih FGO dalam skala global dengan banyaknya saingan berat lainnya. Dan dengan berbagai projek anime FGO yang akan dirilis, sepertinya uang itu dipakai lumayan baik 😀