Sudah lumayan lama game Final Fantasy XV dirilis. Tapi meskipun begitu, game tersebut tetap memeriahkan fans dengan berbagai DLC yang keren-keren yang membuat game itu tetap memiliki konten baru untuk dimainkan. Dan dalam event game terkemuka Tokyo Game Show 2018, diumumkan beragam DLC FFXV collaboration yang keren-keren bersama seri game-game lain, mulai dari Terra Wars sampai ke Tomb Raider.

Kolaborasi dengan FFXV memang bukan yang pertama kali. Noctis sang protagonis telah tampil dalam Dissidia Arcade dan juga dalam game Soul Calibur. Dan seri Assassin’s Creed juga masuk ke FFXV melalui DLC Assassin Festival tahun 2017 kemarin. Dan untuk tahun ini, kolaborasinya lebih banyak lagi, dengan tiga game diumumkan akan dijadikan DLC baru untuk game FFXV. Lets Cekidot;

Terra Wars

Game ini adalah mobile game yang merupakan spin off dari mobage Terra Battle. Game ini bisa melakukan kolaborasi berkat adanya hubungan melalui Sakaguchi Hironobu pencipta seri Final Fantasy, yang juga mengembangkan game ini.

Kolaborasi ini akan membuat Sarah, karakter dari seri mobage tersebut dapat bergabung dengan party game FFXV. Berbeda dengan versi originalnya yang chibi, disini Sarah tampil dengan desain dewasa ala karakter FFXV. Trailer english dari kolaborasi ini juga telah dirilis.

Tomb Raider

Kolaborasi dengan seri game Tomb Raider ini spesifiknya dengan game Shadow of the Tomb Raider, yang merupakan sequel dari Rise of the Tomb Raider. Kolaborasi yang bisa terjadi dengan hubungan pada Square Enix pengembang FF yang juga menjadi publisher dari Shadow of the Tomb Raider.

Berbeda dengan kolaborasi Terra Wars yang menghadiahkan karakter Sara, DLC kolaborasi Tomb Raider ini menghasilkan item. Yaitu peralatan yang dikenakan oleh sang protagonis ikonik seri Tomb Raider, Lara Croft.

DJ Nobunaga

DJ Nobunaga adalah game yang juga dikembangkan oleh Square Enix, dengan kerjasama Warner Music Japan dan Asobi System. Mobile game ini memiliki genre rhythm dimana player menguasai dunia melalui pertarungan musik DJ.

Sesuai dengan tema musik game itu, DLC FFXV collaboration dan DJ Nobunaga ini menghadiahkan musik remix oleh DJ Yoshitaka, tapi ada hal-hal unik lain lagi. Diantaranya adalah item T-shirt, dan memberikan mini game baru dimana Noctis dkk bisa memakai HP untuk main game DJ Nobunaga 😀 unik-unik dan keren-keren ya mina-san.

ffxv collaboration

Comments