Tahun yang begitu menggembirakan bagi fans Final Fantasy, terutama fans Cloud dan kawan-kawan dari Final Fantasy VII, karena akhirnya sebentar lagi game Final Fantasy VII Remake akan dirilis… Tapiii ada sedikit kabar buruk yang baru diberikan oleh sang developer Square Enix, yang mengatakan kalau FFVIIR Delay! Karena mereka ingin memantapkan game tersebut. Tapi tetap saja, beberapa fans memiliki rasa khawatir karena mengingatkan mereka akan sesuatu.

Game Final Fantasy VII pertama dirilis oleh Square Enix pada tahun 1997 untuk konsol Playstation, dan popularitasnya begitu besar dan mendunia. Menjadikannya salah satu game JRPG dan video game paling dikenang sepanjang masa.

Dari impact tersebut, tentu kabar akan remake game FFVII untuk konsol generasi modern masa kini menjadi salah satu kabar yang paling menggema dalam dunia gaming. Dan pengumuman besar tersebut diberikan pada tahun 2015 lalu.

Dan akhirnya setelah hampir lima tahunan, Final Fantasy VII Remake Part 1 diumumkan akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020 ini. Square Enix tahu betapa besar hype akan game tersebut, sampai mereka membuat iklan game itu yang mecah rekor jadi iklan terpanjang di TV Jepang.

Tapi sayangnya perjalanan perilisan FFVIIR tidak begitu mulus, dengan dari awal tahun 2020 kemarin saja sudah ada masalah dengan demo game tersebut yang bocor, dan spoiler jadi bertebaran di internet. Dan tak hanya itu saja.

Seperti yang dikatakan diawal, Square Enix baru mengumumkan kalau game Final Fantasy Vii Remake kena delay, dengan perilisannya diundur karena mereka ingin menyempurnakannya lagi pada kualitas tertinggi.

Alasan yang bisa diterima, banyak game masa kini yang dikritik dirilis tidak pada 100% jadi, jadi banyak yang pikir lebih baik diundur agar hasilnya 100% sempurna. Tapi untuk FF ada juga fans di Jepang yang khawatir.

Karena mereka jadi teringat akan game Final Fantasy XV yang juga banyak diundur begitu lama. Walau termasuknya game itu lumayan sukses, ada banyak juga yang tak puas akan game tersebut karena terlalu membingungkan dan tak begitu nyambung. Semoga saja sih untuk FFVIIR ini tak kena begitu, saat perilisan barunya pada tanggal 10 April 2020 nanti.