Ada yang sedang menunggu game berikutnya dari Final Fantasy VII Remake? Bersabar yaa, karena part berikutnya dari game itu masih belum diumumkan. Tapi player tetap dapat menikmati kemeriahan FFVII, karena dalam streaming Playstation State Of Play kemarin, diumumkan ada sampai tiga kabar game Final Fantasy VII baru, berupa dua mobage dan juga pengumuman kehadiran karakter Yuffie di FFVII Remake!

Kita mulai dari kabar mobage FFVII Remake dahulu, dan dari kedua game itu kita mulai dari Final Fantasy VII Ever Crisis untuk iOs dan Android. Judul yang terasa terhubung dengan game PSP FFVII Crisis Core, tapi tak hanya itu. Karena dikatakan kalau Ever Crisis adalah game single player yang membawa player untuk mengikuti timeline seri Final Fantasy VII.

Dan itu tak hanya pada kisah game originalnya tapi juga kisah FFVII Compilation seperti Crisis Core dan lain-lain lagi. Dan ada juga kisah original yang ditulis oleh Nojima Kazushige penulis FFVII Remake mengenai asal muasal dari SOLDIER. Dari 3 game pada pengumuman ini, Ever Crisis yang dirilis paling lama, dengan game itu dijadwalkan dirilis 2022 nanti.

Dan SOLDIER juga jadi hal utama pada mobage FFVII yang satu lagi, yang terlihat dari judulnya, First Soldier, dengan game tersebut dikatakan akan bersetting sebelum Final Fantasy VII original dimana para player adalah kandidat SOLDIER

Disitu player akan saling bertarung dengan magic dan lain-lain untuk bertahan hidup, membuat game tersebut merupakan battle royale bagaikan PUBG atau Fortnite. Game tersebut akan dirilis untuk iOs dan juga Android dan dijadwalkan dirilis dalam tahun 2021 ini.

Dan terakhir adalah yang paling hype, yaitu pengumuman dari game Final Fantasy VII Remake Intergrade yang merupakan versi Playstation 5 dari FFVII Remake dengan peningkatan grafik dan performance gameplay dan lain-lain.

Player bisa upgrade FFVII PS4 ke PS5 gratis, tapi bagi yang beli Intergrade untuk PS5 langsung, mereka bisa langsung dapat bonus Episode Yuffie, yang menampilkan Yuffie sebagai karakter utama dan berpetualang di Midgar terpisah dari Cloud dan AVALANCHE.

Tapi sayangnya ada kabar buruk juga, karena episode tersebut hanya bisa dimainkan di PS5. Mereka yang mau upgrade dari PS4 perlu mengunduh DLC itu terpisah dari upgrade gratis sebelumnya. Dan bagi yang penasaran, Intergrade dan Episode Yuffie tersebut dijadwalkan untuk dirilis di seluruh dunia pada tanggal 10 Juni 2021 nanti!