Sedikit lagi tahun 2019 selesai, dan tahun berganti jadi 2020, dan fans Final Fantasy dapat bergembira dengan semakin dekatnya tanggal perilisan game Final Fantasy VII Remake. Square Enix juga sangat memanaskan fans FF dalam tahun 2019 ini, dengan menampilkan FFVII Remake dalam berbagai event game besar. Dan itu masih berlanjut dengan perilisan iklan Jepang FFVII Remake, yang isinya sangat besar sampai buat rekor.

Iklan tersebut dirilis di channel Youtube Square Enix dan juga ditayangkan di TV. Dan level yang mereka masukkan dalam iklan itu memang terasa tinggi. Mulai dari melibatkan beberapa bintang Jepang terkenal seperti pemeran live-action Kaneki, Kubota Masataka, bersama Morita Misato dan juga Tamayama Tetsuji.

Iklan tersebut mengisahkan karakter Kubota yang bukan fans Final Fantasy, perlahan menjadi tertarik kepada game Final Fantasy VII Remake, karena mulai dari pacarnya dan bahkan sampai para atasannya yang sudah tua adalah fans FF, dan sangat penasaran menantikan FFVII Remake.

Dan yang paling hebat dari iklan tersebut, adalah tampilannya yang hampir tak seperti iklan tapi lebih seperti film pendek. Dan itu terlihat dari panjang durasinya, dengan iklan Jepang Final Fantasy VII Remake tersebut memiliki panjang 7 menit.

Square Enix mengatakan kalau itu adalah iklan paling panjang yang pernah diputar di TV Jepang! Dan yang hebatnya lagi, ternyata ada versi yang lebih panjang lagi! Dengan Square Enix juga merilis Versi Spesial dari iklan tersebut, yang durasinya sepanjang… 13 setengah menit!

Ini bukan pertama kalinya Square Enix dan Final Fantasy memecah rekor. Beberapa tahun lalu mereka juga memecah rekor dunia Guiness, dengan Final Fantasy menjadi seri game paling prolific, dan game Final Fantasy XIV meraih rekor game dengan musik original terbanyak dan game dengan ending credit paling panjang berdurasi satu setengah jam.

Hebat sekali ya, dan mengingat ketenaran game tersebut di dalam dan luar Jepang dan dengan ukuran Final Fantasy VII Remake yang akan sangat besar sampai perilisannya tahun 2020 nanti baru bagian pertamanya, iklan tersebut benar-benar merefleksikan betapa BESARnya game itu.