Di Jepang saat ini event tahunan besar untuk para gamer akan terjadi. Yaitu Event Tokyo Game Show 2017. Dalam event ini para developer game unjuk gigi untuk memberikan pengumuman yang dapat menggemparkan dan menarik para gamer. Salah satunya adalah Square Enix, yang memberikan berbagai pengumuman keren seperti tahun lalu. Diantaranya; FFIX Datang ke PS4 & FFXV Noctis terjun ke Dissidia NT!!

Sebelumnya diumumkan kembalinya karakter antagonis FFVIII, Ultimecia ke game Dissidia NT. Sekarang untuk event game terbesar di Jepang, Tokyo Game Show 2017, Square Enix memberikan berbagai pengumuman game mereka.

Dissidia NT

Dissidia Final Fantasy NT

Kedatangan sang protagonis game Final Fantasy XV itu adalah salah satunya. Mengingat game itu masih sedang tenar, sudah pasti karakter dari game itu ada kemungkinan besar untuk bergabung dalam game crossover keren seri Final Fantasy.

Noctis tampil keren dengan skill miliknya dari FFXV. Melakukan Summon pedang-pedang miliknya yang diselimuti aura biru dan dengan pakaian originalnya dari FFXV. Tapi mungkin karena hanya sebagai teaser dan kejutan, sang pangeran hanya tampil beraksi dibagian akhir dan tak begitu lama.

Tapi selain Noctis, diperlihatkan juga pertarungan dengan Summon. Spesifiknya, untuk trailer tersebut diperlihatkan pertarungan Panas salah satu Summon paling terkenal di franchise Final Fantasy, Ifrit.

Final Fantasy IX

Dan dibagian kedua, adalah game untuk bernostalgia, yaitu Final Fantasy IX, yang datang secara digital untuk konsol Playstation 4. Mungkin itu alasan sang protagonis, Zidane Tribal, ditampilkan diawal trailer Dissidia NT, untuk memanaskan para fans FFIX 😉

Dan ada berbagai bonus keren lagi. FFIX PS4 ini tak hanya sudah dirilis sekarang, tapi juga sudah dirilis untuk Jepang DAN barat! Dan untuk pembelian edisi digital ini, juga ada bonus berbagai PSN Avatar dan Original Theme yang digambar oleh Itahana Toshiyuki.

Pemilik konsol Playstation 4 memang sedang dimanja nih sama Final Fantasy. Dengan Dissidia FF NT yang akan datang untuk konsol tersebut tanggal 11 Januari nanti. Dan selama menunggu game yang itu, diberi Final Fantasy IX untuk dimainkan 😀