Kabar mengejutkan sekaligus menyedihkan datang dari idol group yang baru saja berkunjung ke Indonesia, FES☆TIVE. Pasalnya, 2 anggota mereka yakni Shiina Akari dan Honami Yokoi kemarin (29/12) baru saja mengumumkan perihal kelulusannya dari idol group tersebut.

Baca juga: Dream5 Bubarkan Diri di Penghujung Tahun 2016

Menurut keterangan yang disampaikan secara tertulis oleh RIZE Production selaku manajemen idol group yang dibentuk sejak tahun 2013 itu, alasan Honami untuk lulus dari FES☆TIVE dikarenakan dirinya ingin lebih fokus dalam mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun, berbeda dengan Honami, keputusan Shiina Akari untuk meluluskan dirinya dari FES☆TIVE adalah dikarenakan masalah kesehatan yang tidak memungkinkan dirinya untuk terus melanjutkan aktivitas bersama FES☆TIVE.

FESTIVE
Shiina Akari (Kiri) – Honami Yokoi (Kanan)

Konser kelulusan Shiina dan Yokoi juga telah dijadwalkan oleh pihak manajemen, yakni pada tanggal 12 Januari 2017 mendatang. Namun, pada konser tersebut hanya Shiina yang dipastikan dapat hadir. Sedangkan untuk Honami belum diketahui pasti apa penyebab dirinya tidak dapat menghadiri konser tersebut. Sejak kehadiran FES☆TIVE di Indonesia pada acara Gelar Jepang UI bulan Agustus lalu, Honami sudah tercatat sebagai pasif. Terbukti dengan ketidak ikut sertaannya dalam acara yang diadakan di Jakarta tersebut.

FES☆TIVE sendiri adalah idol group yang terbentuk sejak bulan Mei 2013. Selama kurang lebih 3 tahun berkarya di dunia musik Jepang, mereka telah berhasil merilis sebanyak 9 buah single. Selain di Jepang, nama FES☆TIVE juga telah dikenal di luar Jepang seperti Indonesia, Thailand dan lain-lain. Terbukti dengan kehadirannya sebagai bintang tamu pada gelaran acara Jepang yang terbilang cukup besar seperti ‘Gelar Jepang UI’ yang diadakan pada Agustus 2016 lalu dan ‘Japan Expo Thailand 2017’ yang rencananya akan diadakan selama 3 hari berturut-turut, yakni mulai tanggal 10 hingga 12 Februari 2017 mendatang.

FESTIVE
FESTIVE

Selain itu, pihak manajemen FESTIVE juga telah mengumumkan perihal kedatangan beberapa anggota baru yang nantinya akan menjadi bagian dari idol group tersebut pada musim semi tahun depan. Penasaran seperti apa wajah-wajah baru member FESTIVE?

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here