Yoooooo!!! Akiba-chan dan Akiba-kei apa kabar? Wah ga kerasa ya uda mau Tahun Baru lagi, uda punya catatan liburan taun baru belum? Nih mimin bakal kasih Tujuan Festival tahun baru di jepang  yang seru buat kamu,Festival Tamaseseri, Festival Menangkap bola ini selalu di adakan pada tanggal 3 Januari di Fukouka-jepang dan katanya Festival ini membawa keburuntungan bagi siapapun yang mengunjungi nya , Penasaran kan? Yuk di lanjut.

festival

Festival ini di kenal sebagai Tamaseseri atau Festival Menangkap Bola di Fukouka, Para peserta terdiri dari Pria tua dan muda yang memakai pakaian setengah telanjang  dan biasanya terdiri dari Petani dan Nelayan , Saat festival di mulai Awal nya bola akan di sucikan terlebih dahulu di dalam Kuil oleh Warga setempat, Para peserta yg terdiri dar Petani dan Nelayan ini Berkumpul dan bersiap-siap, saat acara di mulai mereka berlari merebut bola yang ada di dalam kuil lalu mereka di siram dengan air yang dingin oleh panitia acara dan peserta terus memperebutkan bola untuk mendapatkan Nasib yang baik untuk Tahun ini,  bola ini di kenal sebagai Takara-no-tama yang memiliki berat 8kg dan kamu harus tau bola ini di yakini membawa nasib baik bagi orang yang mampu merebut nya dan mengangkat ke atas kepalanya.

festival1

Biasanya kelompok perebut bola ini di bentuk menjadi 2 tim terdiri dari Petani dan Nelayan Jepang, Menurut warga di sekitar Festival,  Jika bola keberuntungan ini berhasil di rebut oleh Tim Petani maka Tahun Baru Ini akan menjadi tahun nya para petani, mereka akan memiliki hasil Panen yang sangat melimpah  dan sebaliknya jika Tim Nelayan yang berhasil maka tahun baru ini akan menjadi tahun nya para Nelayan,yang membuat Hasil Menangkap Ikan akan sangat melimpah, Festival ini berlangsung sejak 500 Tahun yang lalu bahkan sampai sekarang, Festival ini menjadikan kebudayaan,Sejarah dan ke kompakan menjadi satu dalam sebuah acara, sayang sekali jika kamu lewatkan Festival ini.

festival4

Jika Akiba-chan dan Akiba-kei Tahun Baru-an ke Jepang jangan sampai melewatkan festival seru ini yah .