Fans film anime Jepang di Indonesia dapat bersorak menantikan bulan Februari karena dijadwalkan kalau bulan itu Odex akan melakukan penayangan film Doraemon Stand By Me 2 dan juga fanscreening kedua dari film Kimetsu no Yaiba Mugen Train yang membawakan merch import kece. Tapi baru dikabarkan kalau tak hanya itu, karena ada juga penayangan Indonesia spesial dari movie anime Kyoto Animation Violet Evergarden!

Violet Evergarden berasal dari light novel yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Light novel tersebut diterbitkan oleh studio Kyoto Animation melalui label KA Esuma Bunko dan juga dijadikan anime oleh studio tersebut. Anime Violet Evergarden ditayangkan tahun 2018 lalu dan anime tersebut juga mendapatkan film side story dan movie.

Penayangan film side story dan movie Violet Evergarden tersebut mengalami berbagai halangan besar, pertama dengan kejadian tragedi Kebakaran studio Kyoto Animation pada pertengahan 2019 kemarin, dan kemudian dengan pandemik coronavirus yang memanas dari awal 2020 dan masih belum tuntas juga sampai sekarang.

Tapi pada akhirnya keduanya tetap berhasil dirilis. Film side story Violet Evergarden ditayangkan Septermber 2019 di Jepang, dan sempat tayang juga diluar termasuk region Asia Tenggara. Dan hal tersebut terlihat akan dilanjutkan juga pada movie Violet Evergarden, yang dirilis di bioskop Jepang bulan September 2020.

Dan tak hanya disitu, karena film tersebut juga telah ditayangkan di negara Singapore dan Vietnam pada bulan Desember 2020. Dan ternyata negara Indonesia juga masuk dalam list penayangannya, walau tak diberikan jadwalnya, hanya dikatakan Coming Soon untuk Indonesia dan Malaysia.

Tapi akhirnya, ada update akan penayangan movie Violet Evergarden di Indonesia! Dimana melalui tweet, distributor Feat Pictures mengatakan kalau mereka akan melakukan screening spesial untuk kota Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Penayangan itu akan dilakukan pada bulan Februari, tapi tanggalnya belum pasti, karena pihak Purple Plan justru menanyakan penonton melalui tweet tersebut, dengan ada pilihan antara penayangan pada tanggal 6 atau 13.