Bulan lalu fans anime di Indonesia telah mendapatkan berbagai “hadiah” natal dengan pengumuman beragam filmfilm anime yang akan dibawakan ke Indonesia. Dan ternyata itu masih berlanjut juga, dengan pada saat detik-detik akhir tahun 2019 menjadi tahun 2020 kemarin fans anime Indonesia diberikan hadiah berupa tanggal jadwal tayang film Evergarden Gaiden di bioskop Indonesia oleh Feat Pictures!

Violet Evergarden

Violet Evergarden berasal dari light novel yang ditulis oleh Akatsuki Kana dan diilustrasikan oleh Takase Akiko. Novel tersebut diadaptasi menjadi anime oleh Kyoto Animation yang juga menerbitkan light novelnya melalui KA Esuma Bunko. Anime tersebut tayang diawal tahun 2018 sebanyak 14 episode.

Mengisahkan seorang gadis bernama Violet, yang dulunya bergabung dengan militer dan bertarung dalam perang sebagai prajurit berdarah dingin dibawah Mayor Gilbert. Tapi setelah perang selesai kini ia bekerja sebagai juru ketik surat di kantor pos C.H sambil mencari makna kata terakhir yang diucapkan atasannya kepadanya, “aku mencintaimu”.

Anime Violet Evergarden kemudian diumumkan mendapatkan projek film side story, berjudul Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou, yang tetap bisa tayang di Jepang pada tanggal 6 September 2019 meskipun tragedi menimpa studio KyoAni. 

Film tersebut berpusat pada karakter Isabella York yang diperankan Kotobuki Minako. Penerus rumah bangsawan yang pesimis dan pasrah akan masa depannya, yang menghadiri sekolah spesial wanita bangsawan dibawah “kontrak” dengan ayahnya yang terasa bagaikan penjara. Dan disitu ia bertemu dengan guru tata kramanya, Violet Evergarden.

Dan pada pertengahan bulan Agustus 2019 lalu, distributor film Feat Pictures menjawab permintaan para fans Indonesia yang ingin menonton film itu, dengan mengumumkan kalau mereka akan membawakan film Violet Evergarden tersebut ke Indonesia!

Dan kemarin-kemarin pas pada pergantian tahun ke 2020, Feat Pictures memberikan “hadiah” tahun baru yang menggembirakan bagi fans Violet Evergarden Indonesia, karena akhirnya mereka mengumumkan jadwal penayangan film Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou di Indonesia, yang akan dirilis pada tanggal 29 Januari 2020 ini!