Fate/EXTELLA , Game jebolan Marvellous yang kemarin jadi perbincangan panas akhirnya mulai jelas kapan kemuncullannya. Famitsu, situs game paling dikenal di jepang mengumumkan bahwa siap meluncur di Jepang pada tanggal 10 November yang akan datang nanti bersama dengan hadirnya banyak servant yang akan ada dalam game ini. Para servant yang akan hadir dalam game tersebut ada dari seri Fate/stay nightFate/Extra, sampai ke game berbasis mobile terbaru mereka yaitu Fate/Grand Order. Game ini diberitahukan bahwa akan menghadirkan servant sebanyak 16 servant. Dan pada kesempatan kali ini juga mereka membocorkan 3 servant baru termasuk 1 servant dari masing-masing seri yang sudah disebutkan di atas. Yaps, mereka adalah:

  • Artoria Pendragon yang akan diisi suaranya oleh Ayako Kawasumi
  • Jeanne d’Arc yang akan diisi suaranya oleh Maaya Sakamoto
  • Elizabeth Bathory yang akan diisi suaranya oleh Rumi Okubo

 

Sebenarnya sih, si Artoria Pendragon sudah diungkap oleh Marvelous dalam promotional video terbaru yang mereka luncurkan meskipun hanya siluet nya saja. Dalam game Fate/EXTELLA ini, para pemain bisa bermain seperti dalam sebuah musou game, di mana si pemain bisa memuaskan hasrat haus darahmu untuk menghajar para cannon fodder. Game ini juga katanya akan memberikan 1 lagi form change kepada para pemain yang bertujuan agar si pemain dapat lebih puas menghabisi lawannya.

So, Akiba-chan dan Akiba-kei, game yang pengumumannya diumumkan lewat situs teaser hitungan mundur misteri ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 10 November yang akan datang untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi PlayStation 4 akan bundle dengan harga 7.980 Yen (dikonversi ke IDR: sekitar 998 ribu Rupiah) dan versi PS Vita akan dihargai 6.980 Yen (dikonversi ke IDR: sekitar 873 ribu Rupiah).

Gyaaaah, makin penasaran aja nih gimana nantinya Fate/EXTELLA ini. Menurut saya sih game ini akan agak berbeda dari game-game sebelumnya karena game ini menjanjikan sebuah “Takdir yang baru” yang mungkin game ini akan menyajikan sensasi berbeda dari yang seblumnya. Gimana nih? sudah siapkah perangkat konsol game kalian untuk memainkan game ini? Sudah siapkah budget kalian untuk merenggut game ini? Dan sudah siapkah juga kalian dibanjiri oleh para servant dari game ini?