Player versi Inggris dari mobage Fate/Grand Order dapat hal seru minggu ini dengan dimulainya event baru Murder at Kogetsukan, tapi bagi seri Fate secara keseluruhan juga ada kabar baru, tapi kabar tersebut ada yang pahit dan ada yang manis. Yaitu pengumuman kalau Nintendo Switch game Emiya no Kyou no Gohan kena delay perilisannya, tapi juga dengan kabar adanya projek film Illya Kaleid Liner baru lagi!!

Kita mulai dari yang pahit dulu saja, dengan kabar dari seri animanga spinoff Fate, Emiya-san Chi no Kyou no Gohan. Berawal dari manga karya TAa dan kemudian diadaptasi jadi anime juga oleh studio ufotable, mengisahkan scenario kehidupan sehari-hari para karakter Fate/Stay Night dalam belajar masak dan memakan masakan Emiya Shiro.

Animanga tersebut diumumkan dapat adaptasi game untuk Nintendo Switch, yang juga akan memberikan beberapa resep original baru, yang dijadwalkan rilis dalam bulan ini. Akan tetapi seperti yang dikatakan diawal, muncul kabar buruk karena ada penundaan perilisan karena wabah virus corona. Tanggal rilis barunya akan diberikan nanti.

Lalu kita lanjut dengan kabar yang manisss dan kece, dengan pengumuman dari seri spinoff Fate lain lagi, Fate/Kaleid Liner Prism Illya. Berawal dari manga karya Hiroyama Hiroshi yang kemudian diadaptasi jadi anime oleh studio Silver Link.

Anime itu telah menayangkan 3 season, pertama pada tahun 2013, kedua pada tahun 2015, dan ketiga pada tahun 2016. Dan setelah itu ditayangkan movie Sekka no Chikai pada tahun 2017. Dan muncul kabar baru kalau akan ada projek anime baru lagi dari seri itu! Tak diberi banyak info, tapi diumumkan kalau formatnya adalah berupa film.

Bersamaan dengan pengumuman itu dirilis juga PV berisikan adegan-adegan dari seri dan movie Prism Illya sebelumnya, dan Hiroyama Hiroshi juga merilis teaser visual yang digambar olehnya, menampilkan Illya yang gagah memakai Install kekuatan Saber Class.

Bersamaan dengan pengumuman itu, seri tersebut juga merilis iklan figure final dari set figure Prism Illya Klangfest dari KDColle, berupa figure karakter Chloe von Einzbern. Figure berskala 1:7 yang dijual seharga 14.800 Yen itu sedang buka pre-order di toko Good Smile Company sampai tanggal 9 Juli 2020 dengan jadwal perilisan pada bulan Desembernya.