Selamat Tahun Baru 2021 mina-san! Semoga tahun ini membawakan lebih banyak kegembiraan dari pada tahun 2020 lalu. Dan bicara soal kegembiraan tahun baru, seri Fate pertengahan minggu lalu mengadakan New year livestream spesial pada saat pergantian tahun, dimana diberikan berbagai pengumuman meriah. Dari ditampilkannya preview akan anime Fate/Grand Carnival sampai trailer untuk remake visual novel Tsukihime!

Dan beberapa hal lain lagi, tapi kita mulai dulu dari anime Carnival, penerus dari anime Type-Moon Carnival Phantasm yang sebelumnya telah diberi teaser. Dalam livestream itu ditampilkan sebagian dari part pertamanya dengan kisah Nero mengadakan Olimpiade Chaldea. Anime tersebut dibuat dalam bentuk OVA yang dianimasikan studio Lerche.

Banyak staff anime Carnival Phantasm kembali terlibat, seperti Kishi Seiji sang sutradara, dan ada cast baru dengan Sekine Akira memerankan suara Fujimaru Ritsuka versi cewek yang normal. OVA itu akan dirilis pertengahan tahun ini dalam dua bagian, part pertama pada tanggal 2 Juni dan part keduanya pada tanggal 25 Agustus.

Selain itu, livestream tersebut juga mempertunjukkan beberapa guest, seperti Sugiyama Noriaki dan Shimazaki Nobunaga, mencoba demo untuk Switch cooking game Emiya-san. Dan pas dengan kehadiran Sugiyama-san sang seiyuu Emiya Shirou, diperlihatkan kalau ia akhirnya ikut dalam game FGO sebagai Saber Servant Senji Muramasa yang merasuki tubuh Shirou.

Dan tak hanya itu kabar game yang diberikan, karena diperlihatkan juga trailer baru untuk projek dari remake game Fate/Extra. Setelah trailer sebelumnya menampilkan gameplay Nero dan teaser untuk Nameless Archer, kali ini ditampilkan gameplay Tamamo no Mae.

Terakhir, yang mungkin paling apik dan menggembirakan bagi fans Type-Moon, adalah penutupan livestream tersebut mempertontonkan trailer dari remake visual novel Tsukihime, projek yang sudah hampir bertahun-tahun tiada kabar, dan akhirnya diberikan.

Visual novel tersebut diumumkan akan dirilis untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch, dan selain Nasu sang creator originalnya menjadi sutradara, Takeuchi Takashi kembali jadi character designer, dan ada berbagai artist dan designer dari game FGO yang kembali terlibat. Ufotable yang membuat adegan opening, dan Reona menyanyikan lagu tema berjudul Seimeisen.

Remake ini juga membawakan cast seiyuu baru, dengan Kanemoto Ryousuke sebagai Tohno Shiki, Shimoji Shino sebagai Tohno Akiha, Kuwahara Yuuki sebagai Kohaku, Ichinose Kana sebagai Hisui, Hondo Kaede sebagai Ciel, dan Hasegawa Ikumi sebagai Arcueid. Dan visual novel tersebut diumumkan untuk dirilis dalam musim Summer 2021 ini!