Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Bagi kalian yang berhasil lolos dari godaan melepaskan uang saat Halloween dengan para figma God Hands, bulan November nanti akan ada rintangan lain nih. Terutama kalau kalian gamers hehehe. Ada games Final Fantasy XV diakhir November, tapi diawal November ada game lain lagi, yang akan diberitakan lebih jelas di artikel ini. Yaitu game Fate/Extella the Umbral Star, yang siap menghangatkanmu di musim dingin ini dengan para Servant yang keren membara.
Mari lihat detailnya 😀

Kalau untuk kabar para Servant yang akan muncul dalam game dan kisahnya mayoritas sudah ditulis artikelnya di Akibanation ini. Tapi ada satu karakter Servant original dari game ini. Dan karakter legendaris yang menjadi Servant original itu adalah Archimedes sebagai Caster dengan Noble Phantasm, Katoptron Katopregon. Perannya dalam game ini adalah sebagai penjaga sistem Seraph, tapi belum jelas impact yang akan diberikannya. Dengan Archimedes, Fate/Extella dikonfirmasikan telah memiliki 16 playable Servant. Saksikan kekerenan mereka dalam trailer ini 😉

Lalu setelah kabar bagus tadi, ada kabar yang tak begitu bagus bagi yang ingin memainkan Fate/Extella dalam bahasa Inggris 🙁 Karena untuk perilisan versi barat Fate/Extella, yang namanya ditambah Umbral Star, akan diundur menjadi awal 2017. Untuk Region Amerika masih belum ada detail bulan dan tanggal, tapi untuk Region Eropa dan Australia, telah dipastikan akan keluar pada bulan Januari 2017.

Untuk versi Jepang tetap akan keluar pada tanggal 10 November 2016 nanti. Jadi bagi yang ingin versi bahasa Inggris terpaksa perlu menunggu sampai tahun baru 🙁 Tapi kita lihat dulu juga detail isi edisi game Fate/Extella Umbral Star ini, karena dikabarkan ada dua edisi yang isinya keren-keren loh 😉 yaitu versi standard, dan versi spesial.

Umbral Star

Untuk versi spesial ini diberi nama Noble Phantasm Edition untuk Region Amerika dan Moon Crux Edition untuk Region Eropa dan Australia. Beda region dan mata uang membuatnya jadi agak beda harga dan bentuk kotak, tapi isi keduanya umumnya sama;
– Satu kopi game Fate/Extella
– Hardcover Artbook setebal 100+ halaman penuh dengan art indah Fate/Extella
– Poster berukuran 24×17
– 16 lembar kartu karakter Servant
Harga edisi ini di Region Amerika adalah 69.99 Dollar untuk PS4 dan 59.99 Dollar untuk PSVita. Untuk Region Eropa dan Australia harganya 64.99 Poundsterling / 74.99 Euro untuk PS4, dan 59.99 Poundsterling / 69.99 Euro untuk PSVita.

extella-moon-crux

Untuk versi standard hanya berisikan game itu. Harga Region Amerika dikatakan 49.99 Dollar untuk PS4 dan 39.99 Dollar untuk PSVita. Untuk Region Eropa dan Australia masih belum diberitahukan harganya, tapi dikatakan akan tersedia secara fisik dan juga digital, dan pembelian pre-order pada toko retailer tertentu akan memberikan bonus 16 lembar kartu karakter Servant juga seperti pada edisi spesial.

Haduuuh trailernya bikin makin ga sabaarrr deeeh 😉
Zannen masih perlu menunggu beberapa bulan lagi untuk versi Barat 🙁
Semoga Region Amerika juga rilis Januari seperti Region Eropa, biar musim dingin ini dari akhir 2016 dan awal 2017 jadi hangat 😀