Shin-chan bertajuk Eiga Crayon Shin-chan Bakusui! Yumemi World Dai Totsugeki atau yang dalam bahasa inggris berarti Crayon Shin-chan the Movie Fast Asleep! The Great Assault on the Dreaming World, belakangan memiliki pengumuman terbaru pada akhir pekan lalu. Disampaikan bahwa akan ada tiga orang tamu dalam film animasi terbaru Shin-chan tersebut. ^^ Wah-wah, hal yang hebat bukan? Pasti Akiba-chan dan Akiba-kei semua sangat gembira atas hal ini. Menunggu film itu direkrut salah satu stasiun televisi Indonesia dan dapat ditonton dengan mudah oleh seluruh penggemar Crayon Shin-chan penjuru Nusantara. Oke, langsung saja ke inti artikelnya.

Pada hari Sabtu tertanggal 20 Februari 2016, situs resmi film tersebut, Anime News Network, mengabarkan secara langsung dengan gamblang dan sangat jelas, bahwa tiga orang tamu yang akan diundang untuk menjadi seiyuu atau pengisi suara The Movie Crayon Shin-chan : Fast Asleep adalah Ken Yasuda, Michiko Kichise, dan komedian terkenal, Tonikaku Akarui Yasumura.

Yasuda dibilang akan mengisi suara ayah Saki yang juga peneliti mimpi bernama Yumehiko Nubetama. Kichise akan memainkan peranan penting sebagai Sayuri Nubetama, istri Yumehiko. Sementara itu, komedian Yasumura yang merupakan lulusan Sekolah Bisnis Asahikawa, akan mengisi suara karakternya sendiri yang dibuat khusus dalam film anime ini. Sosoknya Yasumura memang cukup unik, Minna-san. ๐Ÿ˜€ Tiap tampil di acara televisi, bapak-bapak yang mirip pesumo sungguhan itu hanya mengenakan celana dalam saja. Hal tersebutlah yang membuat Pak Yasumura diundang langsung untuk ikut andil besar dalam film keluarga bertokoh anak-anak mungil Crayon Shin-chan.

Crayon_Shin-chan_vol_1_cover-01

The Movie Crayon Shin-chan : Fast Asleep! Berawal dari Shin-chan dan keluarga kecilnya beserta teman-teman semua yang melakukan perjalanan ke dunia mimpi. Di situ, penduduk kota tempat tinggal Shin-chan terjebak dalam dunia mimpi buruk hingga semua warga berada di dunia yang sama saat bermimpi. Kemudian datanglah seorang murid pindahan misterius bernama Saki di TK Shin-chan yang tampaknya memiliki kaitan erat dengan dunia mimpi buruk itu. Berbagai adegan kocak pun terjadi, bahkan saat Shin-Chan dan kawan-kawannya mengalami petualangan seru nan mendebarkan.

Oh, Sultan. Tolong beli sekarang juga OVA film tersebut. Saya yang nulisnya saja tidak kuat kepengen nonton. :’v

Para tamu di film ke-24 Crayon Shin-chan bertajuk-01

Wataru Takahashi yang selalu mengarahkan film Crayon Shin-chan ke-17 hingga 23, digaet menjadi sutradaranya. Naskah film The Movie Crayon Shin-chan : Fast Asleep! sendiri ditulis oleh komedian Hitori Gekidan bersama bantuan Takahashi.

Pengisi suara film ini kembali melibatkan Akiko Yajima (Shin-chan), Miki Narahashi (Misae Nohara), Keiji Fujiwara (Hiroshi Nohara), dan Satomi Koorogi (Himawari).

Crayon Shin-chan the Movie Fast Asleep! The Great Assault on the Dreaming World, rencananya akan dirilis di Jepang dahulu pada tanggal 16 April 2016, kemudian merambah ke ranah internasional termasuk Indonesia.

 

Sedikit mengulas tentang Crayon Shin-chan sendiri, berdasarkan sumber informasi terbesar dunia dalam situs pembukuan internet, Wikipedia. Crayon Shin-chan (ใ‚ฏใƒฌใƒจใƒณใ—ใ‚“ใกใ‚ƒใ‚“ – Kureyon Shin-chan ) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah

Weekly Manga Action , yang diterbitkan oleh

Futabasha . Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB. [butuh rujukan]

Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

Trailer Unik

Biodata manga dan anime Shin-chan :
ใ‚ฏใƒฌใƒจใƒณใ—ใ‚“ใกใ‚ƒใ‚“ ( Kureyon Shin-chan )
Genre : Komedi
Manga : Crayon Shin-chan
Pengarang : Yoshito Usui
Penerbit : Futabasha (Jepang), Indorestu Pacific (Indonesia, lisensi dan non-lisensi), Elex Media Komputindo (Indonesia, lisensi).
Anime : Crayon Shin-chan
Sutradara : Mitsuru Hongo, Keiichi Hara, Yuji Mutoh
Studio : Shin’ei Doga

Oke, kita akhiri dulu artikel kali ini, dikarenakan Penulisnya baper sebab Sultan tidak mau membeli OVA movie film tersebut untuknya, berdalih belum dicap halal oleh MUI dan lolos uji sensor oleh KPAI. :v Hahaha, just kidding bro. Sampai ketemu di artikel selanjutnya, stay tune terus di Akiba Nation ya! ๐Ÿ™‚ Jangan lupa di-bookmark juga alamat Akiba Nation biar gampang kalau dicari. ^^

SHARE
Previous articleJadwal Premiere Big Order Diumumkan, Sudah Siap?
Next articleShiratori Reiko! The Movie Umumkan Tanggal Tayang
Winata SilenceAngelo merupakan seorang penulis remaja yang lahir pada 3 September 1997 di kota Karawang. Kecintaannya terhadap diksi yang melankolis serta menyentuh mengantarkannya ke dunia kepenulisan. Pada umurnya yang masih sangat muda ini, ia berhasil meraih beberapa penghargaan sastra serta menjadi kontributor dari buku-buku puisi. Menurut Winata, dalam sebuah naskah, entah itu novel, cerpen, esai, puisi, atau sekadar kata-kata, yang terpenting adalah unsur amanat. Seperti ketajaman pada ujung mata pedang, amanat merupakan apa yang menjadi tolak ukur suatu seni. Di sanalah segala dari pemikiran sang penulis bermuara, hingga kemudian menunjukan keindahannya dengan sangat artistik.