Beberapa waktu lalu, fans Light Novel dimanjakan oleh penerbit light novel, Dengeki Bunko, yang mengumumkan beberapa anime baru dari seri terbitan mereka. Akan tetapi dengan besarnya industri LN, tentu mereka bukan satu-satunya penerbit light novel. Ada juga penerbit Fantasia Bunko, yang memberi kabar kalau dari deretan judul terbitan mereka, akan ada 5 light novel anime baru! Apa sajakah itu? Lets cekidot 😉

Grancrest Senki

Berasal dari LN buatan Mizuno Ryo dengan ilustrasi oleh Miyuu. Grancrest mengisahkan petualangan seorang penyihir bernama Siluca dan ksatria bernama Theo, yang saling bersumpah untuk bekerja sama membangun ulang benua tempat tinggal mereka yang diselimuti kekacauan dan peperangan. Yang dikarenakan keserakahan para penguasa benua tersebut, yang saling bersaing memegang kekuatan Crest.

Anime yang akan dianimasikan oleh studio A-1 Pictures dan disutradai Hatakeyama Mamoru ini telah diumumkan beberapa waktu lalu. Tapi baru-baru ini dirilis trailer kedua dan key visual baru anime tersebut. Tanggal tayangnya juga telah dijadwalkan, yaitu pada Januari 2018 nanti.

fantasia bunko

Ore ga Suki nanowa Imouto dakedo Imouto Janai

Berasal dari LN buatan Ebisu dengan ilustrasi oleh Gintarou. Akan tetapi sayangnya untuk judul ini belum ada detail lebih lagi akan animenya. Dikatakan sebagai Kisah Komedi Romance Yang Canggung Antara Kakak Adik. Dengan twist yang agak unik pada tipe kisah LN imouto.

Mengisahkan Nagami Suzuka sang imouto dan Nagami Yuu sang kakak lelakinya. Suzuka adalah author LN yang menulis cerita seorang imouto yang suka memanjai kakaknya, dan novelnya menang award. Tapi setelah mendiskusikannya, akhirnya malah Yuu yang jadi representasi author LN itu, dengan pen name Towano Chikai.

Date A Live

Mulai dari sini makin seru lagi mina-san, karena kali ini adalah kabar season baru anime-anime LN lama. Dan kita buka dengan kabar season baru untuk anime Date A Live! yang diumumkan oleh Fantasia Bunko dan author LN Date A Live, Tachibana Koushi.

Setelah season pertama tayang tahun 2013 dan kedua tayang tahun 2014 dan movie tahun 2015, akhirnya kisah baru Date A Live diumumkan, dengan tagline “Ayo, Mari Kita Mulai Perang/Date Baru”. Dikatakan kalau planning untuk anime baru tersebut sedang dilaksanakan. Tapi sayangnya tak diberi detail lebih lagi.

High School DxD

Mina-san makin panas? Baguss 😉 karena sekarang akan makin panas dengan kisah Naga Oppai! Dalam season baru High School DxD, Hero! Yang akan tayang tahun 2018 nanti. Dan telah ditayangkan juga promo trailernya.

Yang agak unik dari season ini, adalah setelah tiga season yang disutradai oleh Yanagisawa Tetsuya di studio TNK, ada pergantian untuk season keempat. Kali ini sutradaranya adalah Sueda Yoshifumi dan dianimasikan oleh studio Passione. Setidaknya tapi untuk casting para seiyuu tidak ada perubahan dari season lama.

Full Metal Panic

Kalau judul yang terakhir ini mungkin sudah ada yang tahu kabarnya. Tapi dalam event Fantasia Bunko Festival 2017 yang diadakan kemarin, diberikan lebih banyak update info baru lagi untuk season terbaru salah satu anime mecha klasik, Full Metal Panic, yang diberi judul Invisible Victory. Diantaranya adalah visual baru, dan juga trailer baru lagi!

Anime FMP Invisible Victory ini dianimasikan oleh Studio XEBEC, dengan para cast seiyuu-nya kembali mengisi suara karakter mereka. Sebelumnya dikatakan kalau Invisible Victory akan tayang pada musim gugur ini, akan tetapi kemudian diundur lagi. Dan sekarang telah diumumkan kalau jadwal penayangannya diubah jadi pada musim semi 2018 nanti.

Tapi belum selesai mina-san. Selagi menunggu season baru dan bernostalgia, kan tayang juga 3 film Full Metal Panic, yang berupa director’s cut dari season paling pertama dari anime Full Metal Panic. 3 film ini akan tayang pada tanggal 25 November 2017, 13 Januari 2018, dan 20 Januari 2018. Tapi sayangnya ini hanya ditayangkan terbatas di Jepang.