Bulan Agustus patut jadi bulan yang meriah di Indonesia dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Bisa ada banyak diskon-diskonan pada beberapa toko besar, dan suka ada festival kuliner yang lezat-lezat. Tapi fans animanga juga bisa dimeriahkan, dengan kadang suka dirilis film Jepang keren pada tanggal 17an, seperti FF Kingsglaive tahun 2016 lalu. Dan tahun ini hal itu juga terjadi, dengan fanscreening Indonesia film Code Geass Re:surrection!

Code Geass adalah anime buatan studio Sunrise dengan CLAMP sebagai character designer. Anime tersebut pertama tayang tahun 2006 dan dilanjutkan lagi dengan season keduanya, Code Geass R2, yang tayang tahun 2008.

Seri itu juga memiliki berbagai spin-off dan side story. Seperti Akito of the Exiled, Nightmare of Nunnaly, dan lain-lain lagi. Dan judul terbaru dari seri itu adalah movie Code Geass Lelouch of the Re;surrection, yang dirilis di Jepang tanggal 9 Februari 2019 kemarin.

Movie tersebut dikatakan sebagai finale Code Geass, dan melibatkan kembali para staff dari seri TV Code Geass pertama. Tapi meski dibilang finale, dikatakan juga kalau movie Re;surrection ini hanyalah Phase 1 dari konten baru Code Geass yang sudah direncanakan sampai 10 tahun kedepan.

Dan para fans Code Geass di Asia Tenggara juga akan kebagian kesempatan untuk menyaksikannya. Karena beberapa waktu lalu diumumkan oleh distributor film Jepang, Odex, yang dapat diandalkan, kalau mereka akan membawakan film tersebut ke Asia Tenggara.

Sesifiknya, dikatakan kalau film Code Geass Lelouch of the Re;surrection akan ditampilkan di bioskop-bioskop di Singapore, Malaysia dan Brunei, dan juga di Tanah Air Indonesia ini! Walau saat itu belum diberikan tanggal pastinya.

Tapi kini tanggal dan lokasi penayangan fanscreening di Indonesia telah diberikan! Yaitu pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus di Mall CGV Grand Indonesia, yang ditayangkan dengan bahasa Jepang berteks Indonesia & Inggris! Tiketnya dijual seharga 300.000 Rupiah dan akan memberikan bonus berupa T-shirt, postcard, dan poster berukuran A2.

View this post on Instagram

Code Geass: Lelouch of the Re:surrection CGV Grand Indonesia – 17 Agustus 2019 (Sabtu) Fan's Screening HTM: Rp300.000,00 – Dub bahasa Jepang dengan subtitle bahasa Inggris dan Indonesia – Durasi: 113 menit Silakan pesan tiketnya melalui website CGV Cinema berikut ini: https://www.cgv.id/en/movies/info/19026700/2019-08-17 HTM sudah termasuk: • 1 x T-shirt • 1 x Japan Import Postcard • 1 x Poster ukuran A2 Catatan: -Merchandise dapat ditukarkan satu jam sebelum film dimulai. Meja penukaran merchandise akan dipasang di dekat pintu masuk auditorium. -T-Shirt tersedia dalam ukuran XL, L, M, dan S. -Seluruh pelanggan yang telah membeli tiket Fan's Screening dipastikan mendapat satu T-Shirt. Namun ukuran T-Shirt hanya tersedia dalam jumlah terbatas. Ukuran T-shirt akan diberikan sesuai urutan. Ikuti kami untuk mengetahui informasi perilisan film terbaru dari ODEX di Indonesia Facebook: @ODEXanimeID Instagram: • https://www.instagram.com/odex_id/ ——————————————————- Code Geass: Lelouch of the Re:surrection CGV Grand Indonesia – 17 Aug 2019 (Sat) Fan's Screening Ticket Price: Rp300.000,00 -Japanese Audio with -Bahasa Indonesia and English subtitles -Duration: 113 minutes Book the movie tickets at CGV Cinema's website: https://www.cgv.id/en/movies/info/19026700/2019-08-17 Ticket purchase includes: • 1 x T-shirt • 1 x Japan Import Postcard • 1 x A2 Poster Notes: – Redemption of movie novelties is 1 hour before movie start. A redemption table will be set up near the cinema hall entrance. – T-Shirt sizes are XL, L, M and S. All customers who bought the Fan's Screening tickets are guaranteed one T-Shirt. But the T-Shirt sizes are limited in stock. T-Shirts sizes will be given based on first come first serve basis. Follow us for the latest updates on ODEX movie releases in Indonesia Facebook: @ODEXanimeID Instagram: • https://www.instagram.com/odex_id/

A post shared by ODEX_ID (@odex_id) on