Minggu ini jadi saat yang meriah bagi fans Fate dengan perayaan anniversary 5 tahun game Fate/Grand Order, dan selain itu hari ini film Heavens Feel Fate Part III spring song juga akhirnya ditayangkan di bioskop Jepang. Dan bicara soal film tersebut, ada kabar menggembirakan lagi karena baru diumumkan juga info mengenai penayangan film Fate spring song untuk region Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Fate/Stay Night Heaven’s Feel spring song adalah film penutup dari trilogi film adaptasi rute cerita Heaven’s Feel dari visual novel originalnya oleh ufotable. Film tersebut awalnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Maret 2020 di Jepang. Tapi karena adanya masalah yang terhubung dengan wabah virus corona, penayangannya jadi diundur, sampai DUA kali malah.

Awalnya film itu diundur tayang tanggal 25 April 2020, lalu karena adanya masalah semangat fans yang ramai beli tiket hingga sold out dimana-mana dan berpotensi menaikkan resiko penularan virus itu dengan bioskop yang penuh, membuat penayangannya ditunda lagi.

Akhirnya, diumumkan kalau film tersebut jadinya akan tayang pada tanggal 15 Agustus. Kocaknya, hal itu tetap tak mengurangi semangat pada para fans Fate. Dengan dikabarkan kalau dalam minggu ini penjualan online tiket film tersebut di berbagai bioskop Jepang kena crash saking banyak yang ramai beli 😀

Dan kita ke topik utama, dengan pengumuman dari distributor film Odex mengenai perilisannya di Asia Tenggara, yang agak aneh. Jadi kemarin Odex merilis teaser trailer baru spring song di Youtube sambil mengumumkan penayangan di Malaysia dan Singapore dilakukan akhir September, dan Indonesia dan Filipina pada awal Oktober, tapi entah kenapa video itu dihapus.

Tapi kemudian sekitar setengah hari setelah itu, pengumuman itu diberikan di berbagai cabang dari Facebook resmi Odex. Untuk Indonesia, dikatakan kalau penayangan spring song dilakukan tanggal 10 Oktober 2020 di bioskop CGV!

Itu adalah penayangan fan screening, tapi tanggal tersebut juga belum keputusan pasti, dengan dikatakan kalau tanggal itu masih bisa berubah lagi, yang wajar melihat belum stabilnya keadaan Indonesia karena pandemik. Yang jelas, bagi yang nanti akan menonton jangan lupakan protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona ya~ 😉