Setelah perilisan album DOGMA dan peluncuran beberapa single pelengkapnya seperti UGLY hingga rangkaian Live Tour selama kurang lebih hampir dua tahun diselengarakan. the GazettE pun menyiapkan amunisi baru untuk membius para penggemarnya. Tapi mungkin yang satu ini tidak cocok jika disebut sebagai Amunisi Baru karena yang satu ini adalah sebuah Full Album yang berisi “refurnished” Material yang di beri judul TRACES Vol 2.

Sedikit tentang TRACES

TRACES sepertinya adalah sebutan untuk album Best of nya the GazettE, mereka pernah meluncurkan album serupa TRACES Best of 2005-2009 pada tahun 2011 yang berisi single-single yang mungkin dirasa sukses bagi mereka, pada kurun waktu tersebut. Pada saat itu entah tujuan TRACES adalah karena lagu tersebut menjadi lagu favorit mereka, atau hanya favorit fan saja dan strategi dari label untuk meningkatkan penjualan. Tapi TRACES Best tadi terbukti cukup menjadi favorit dari penggemar dan di iTunes menduduki peringkat ke 5 album teratas the GazettE, mungkin bagi fans TRACES Best membantu mereka untuk mem”filter” playlist the GazettE mereka pada masa pre-TOXIC yang sebenarnya cukup banyak juga lagunya dan Beragam.

Daftar Album Terlaris the GazettE di iTunes

Maka di tahun 2017 ini, 6 tahun setelah perilisan TRACES Best, mungkin jadi moment yang tepat untuk merilis TRACES Vol 2. Dan agak sedikit berbeda dengan TRACES edisi pertama yang menggunakan acuan Periode Waktu yaitu 2005-2009, di TRACES the GazettE yang kedua ini mereka menggunakan Genre sebagai Acuan. Dan saya yakin keputusan dari the GazettE ini akan menjadi Fan Service yang sangat dinanti bagi para Fans GazettE di seluruh dunia terutama di INDONESIA. Karena Genre yang dipilih oleh the GazettE kali ini adalah BALLAD

Kenapa genre Ballad menjadi Fan Service yang sangat dinanti oleh para Fans the GazettE?

Karena saya yakin kebanyakan Fans the GazettE terutama yang dari Indonesia nih, meskipun tidak semua, mulai denger dan jatuh Cinta untuk pertama kali dengan the GazettE setelah mendengar lagu-lagu Ballad dari Mereka.

Di sini pun saya juga mebuat pengakuan, saya juga mulai banyak mencari Tahu tentang the GazettE setelah mendengarkan lagu-lagu Ballad mereka, yang memang sangat emosional, meskipun terkadang terdengar monoton dan hampir mudah di tebak, namun secara komposisi, dan feel yang dihasilkan selalu membuat kita merinding dan ingin mendengarnya lagi dan lagi. Dan bagus nya adalah Lagu-lagu Ballad tersebut menjadi Pintu Gerbang bagi saya dan mungkin bagi Kalian juga, kepada karya-karya lain dan musikalitas yang luar biasa dari the GazettE

Dan saya yakin bukan hanya saya yang merasakan hal seperti di atas, band Visual Kei seperti the GazettE ini memang menonjolkan sisi melankolis dan flamboyan yang kental sehingga lagu-lagu ballad dengan tempo low hingga medium dan nada minor nya terasa begitu semakin emosional. Ditambah juga dengan ciri vokal dan cara menyanyi Ruki yang khas, lagu Ballad pun menjadi senjata yang ampuh bagi the GazettE untuk menaklukan hati fansnya. Apalagi nih Fans-fans the GazettE yang mostly juga cewek, dan yang saya beri penekanan juga yaitu fans dari Indonesia. Di Indonesia sendiri, menyangkal seperti apapun kalau kita suka Metal dan lagu keras, kultur kita juga sudah dipenuhi dengan hal yang mendayu, Saya yakin yang suka GazettE tidak akan ‘miss’ akan hal ini.

Hal ini pun ternyata diamini oleh the GazettE dan terbukti sebuah full Album yang didedikasikan untuk lagu-lagu Ballad mereka pun diluncurkan. Total ada 12 lagu yang akan diluncurkan di BALLAD Best Album TRACES Vol 2 ini dan di banderol dengan harga 3611 yen untuk seri Limited Edition nya.

Berikut Track List nya:
01. KARE UTA
02. CASSIS
03. D.L.N
04. CALM ENVY
05. REILA
06. UNTITLED
07. WITHOUT A TRACE
08. GUREN
09. SHIROKI YUTSU
10. PLEDGE
11. ITO
12. TAION

Cover TRACES vol 2

Adakah Lagu Ballad Favorit kalian di TRACES Vol 2 the GazettE ini? saya yakin pasti Ada, 😀 karena saya rasa judul-judul diatas adalah hampir semua judul Ballad yang Populer yang diciptakan oleh the GazettE. Yang saat ini sedikit menjadi sorotan mungkin adalah track CASSIS dan juga GUREN. Yup selain sudah ada bocoran alias Leak nya yang bertebaran di Internet berupa Rip Audio dari broadcast Radio di jepang sana. Dua lagu tersebut juga sebenarnya sudah pernah masuk dalam TRACES edisi Pertama. Dan menjadi bukti bahwa dua Track tersebut merupakan Track Favorit dari para fans, meskipun pernah ada pengakuan bahwa Ruki sebenarnya tidak terlalu suka dengan track CASSIS sih, tapi RUKI mengakui bahwa para fans sangat suka track tersebut.

Lalu kita sudah punya lagu-lagu diatas apa istimewanya TRACES Vol 2 ini?

Seperti yang saya sebutkan di atas mungkin TRACES ini sangat cocok bagi kalian yang ingin playlist simple lagu-lagu the GazettE seperti halnya yang ditunjukan oleh TRACES edisi pertama. Namun nilai PLUS yang mungkin tidak boleh kalian lewatkan untuk TRACES Vol 2 ini adalah lagu-lagu Ballad nya tidak hanya dikumpulkan jadi satu album, tapi mereka melakukan re-recording dan memproduksi ulang lagu-lagunya dan menyamakan kualitas produksi nya dengan standar yang mereka miliki sekarang. Seperti yang juga kita ketahui, kualitas produksi Musik the GazettE sekarang, jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan Era dibawah 2010 misalnya. Jadi telinga kita pun semakin dimanjakan dengan kualitas Audio yang luar biasa, dengan konten ballad Favorit kita.

Selain itu seperti yang saya dengar di bocoran lagu Cassis yang beredar di Internet (Jujur saya tidak sabar, hehe). Selain Audio ada perubahan minor seperti part musik, bahkan Lyric dan pelafalan RUKI, mungkin ini juga menjadi bukti kalau RUKI dkk sudah semakin Dewasa dan paham kesalahan pada masa “alay” nya dulu, hehe, *kidding. Hal-hal seperti ini pun menjadi koleksi tersendiri nantinya yang bisa kita bedakan antara CASSIS versi original, dengan CASSIS versi TRACES ini. Meskipun pada bocoran tersebut saya masih belum bisa merasakan perbedaan Audio nya, karena yah tau sendiri lah kualitas Bocoran apalagi Ripped dari Radio sangatlah buruk kualitas nya, tapi saya yakin kualitas Produksi saat Album ini bakal bikin kita semakin termanjakan.

Jadi, kesimpulannya kalau kalian Fans the GazettE, dan termasuk golongan yang Jatuh Cinta pertama kali, atau sangat suka dengan Track-track Ballad mereka. Album ini sangatlah cocok untuk kalian. Album ini akan rilis pada 8 Maret 2017 dan pastikan kalian mendapat copy resminya atau setidaknya download Album TRACES Vol 2 the GazettE ini dari iTunes nantinya. Karena kualitas Audio yang diberikan pasti lebih terasa daripada versi-versi bajakan, sekalian support artisnya lah ya, say no to piracy.

the GazettE TRACES vol 2

Lalu lagu apa yang paling ingin kalian dengar Versi Refurnished nya di Abum ini?? Kalau saya, saya menanti kan versi refurnished dari CALM ENVY, karena STACKED RUBBISH adalah album the GazettE favorit saya, dan sebenarnya berharap GENTLE LIE masuk juga sih, tapi saya juga sangat excited dengan CALM ENVY ini. Jadi share lagu yang kalian nantikan di kolom Komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here