Anime musim dingin 2018 sudah sekitar tiga minggu berjalan. Berbagai seri tetap berusaha menarik dan memeriahkan fans dengan cara mereka tersendiri, seperti anime Karakai Jouzu no Takagi-san yang akan mengadakan event Valentine bulan depan. Begitu juga sebuah seri anime koplak nan gajelas berjudul Poputepipikku alias Pop Team Epic, yang baru-baru ini merayakan event. Tapi karena event itu, fans Pop Team Epic bikin kemacetan di Akihabara..

Seri tersebut memang semakin mengejutkan saja. Anime yang berasal dari webcomic yang random dan tak jelas sampai sang sutradaranya sendiri mengaku tak mengerti seri apa ini, berhasil menarik perhatian penonton anime justru karena ketidak jelasannya itu. Mungkin dengan semakin maju dan terhubungnya masyarakat berkat internet, yang menciptakan meme, trend, shitposting, dan lain-lain, menjadi faktor juga akan naik daunnya seri ini.

Para penonton anime diluar Jepang yang diluar Jepang juga jadi tertarik menonton anime ini, dan ikut meramaikan suasana. Dan keramaian itu juga terjadi di Jepang, yang terlihat dari keramaian event Pop Team Epic di Akihabara baru-baru ini.

Ini bermula dari adanya event Pop Team Epic yang dilakukan tanggal 20 Januari lalu. Dibagikan pengumuman melalui Twitter kalau akan ada event bagi-bagi merchandize di toko Animate di Akihabara dari jam 3 sampai jam 4 sore. Merchandize yang akan dibagikan adalah topeng Clone Pop-Chin, karakter idol yang dimainkan oleh karakter Popuko dalam episode 3 Pop Team Epic yang tayang minggu lalu.

Akan tetapi event tersebut jadi meleduk. Ratusan fans datang untuk mendapatkan merchandize tersebut. Dan jadi sangat sangat ramai, dengan jumlah yang banyak sampai jalan lalu lintas di Akihabara jadi macet, menyebabkan datangnya polisi lokal. Karena keramaian yang amat sangat, polisi meminta event tersebut untuk ditutup lebih awal, sesuatu yang diikuti oleh organizer event, yang kemudian memohon maaf atas gangguannya melalui Twitter.

Kasihan juga sih bagi organizer event tersebut 😀 tak bisa disangka atau diduga kalau akan ada sampai ratusan fans yang beramai-ramai datang sebanyak itu. Kemungkinan sih bisa juga karena episode 3 Pop Team Epic memiliki cast guest seiyuu balik layar yang menarik perhatian fans.

Dengan munculnya seiyuu Nakao Ryuusei dan Wakamoto Norio, seiyuu Freiza dan Cell di Dragon Ball Z, berperan jadi Popuko dan Pipimi untuk segmen Pop-Chin, yang merupakan segmen yang mempermainkan budaya idol Jepang. Sampai-sampai mereka mengundang dua gadis mantan Idol menyuarai karakter idol sampingan disitu.