Disini ada yang fans seri Fate? Seri tersebut mendapatkan berbagai kabar gembira diawal 2019 ini. Film Heavens Feel kedua sukes, lagu temanya juga ngeTOP, dan kemarin mereka mengalahkan Fortnite menjadi game yang paling dibicarakan di Twitter dalam skala internasional. Dan mereka baru saja mendapatkan pencapaian baru, dimana mereka baru saja menginjak umur 15 tahun, sejak eroge Fate pertama dirilis.

Wah lumayan berumur ya. Dan bagi yang baru mulai jadi fans, mungkin ada yang belum tahu kalau seri Fate dimulai dalam bentuk erotic game berupa visual novel, yang pertamanya dirilis untuk PC. Dan pada tanggal 30 Januari ini, 15 tahun lalu, visual novel Fate/Stay Night versi original PC tersebut dirilis.

Walau saat ini seri tersebut sudah “bersih” dan tak ero, dan game Fate/Stay Night juga telah dirilis ulang untuk berbagai konsol dengan ero CG scene originalnya dihilangkan, Fate/Stay Night original untuk PC tetap diingat oleh pembuatnya.

Yang terlihat dalam Tweet baru dari Twitter official sang developer Type-Moon, yang mengingatkan kalau tanggal 30 ini game VN PC Fate/Stay Night pertama dirilis, dan mengatakan kalau mereka bisa lanjut sampai sekarang berkat dukungan fans, dan mengumumkan kalau akan ditayangkan movie message spesial di Akihabara UDX Vision untuk merayakannya.

Dan dengan semakin banyaknya fans Fate saat ini, banyak yang mengenang seri tersebut. Salah satunya ada netizen yang benar-benar bernostalgia dengan memperlihatkan majalah eroge lama Colorful Pure Girl edisi Juli 2003, yang memberikan highlight pada visual novel Fate/Stay Night.

Menarik rasanya melihat bentuk pertama dari seri Fate, dan melihat bagaimana setelah itu seri tersebut tak hanya jadi manga dan juga anime, tapi membuahkan game lain dalam genre lain untuk berbagai konsol seperti PSP dan PSVita, dan juga light novel dan lain-lain lagi.

Dan dunianya makin besar dengan setting alternatif lain lagi, hingga sekarang jadi makin HIT berkat mobage FGO. Selamat atas pencapaian umur 15 tahunnya untuk seri Fate Type-Moon, semoga untuk kedepannya jadi makin keren lagi dan terus berlanjut sampai 20, 25, 30 dan seterusnya 😉