Wuiiihh…. Tak terasa sekarang sudah mendekati weekend minggu pertama bulan Oktober ya. Enaknya kalau sudah mendekati weekend begini tuh sore atau malamnya minum kopi di cafe ya. Habis pulang kerja mengisi energi dengan kopi dan kelinci (loh?). Ngomong-ngomong soal kopi dan kelinci, ada kabar keren yang berhubungan dengan kedua hal itu. Yaitu berhubungan dengan seri loli imut lucu kawaii yang berjudul Gochuumon wa Usagi desuka. Baru-baru ini ada fans yang membuat karakter imut Kafuu Chino dan Hoto Kokoa dari Gochuumon bisa muncul dalam dunia nyata! Bagaimana caranya tuh??

Fans itu bernama Nobel Choco, dan ternyata cara yang dipakai oleh fans tersebut adalah dengan memakai teknologi Augemented Reality (AR). Ini adalah tehnik yang juga dipakai oleh game Pokemon GO, yang membuat player memakai kamera HP untuk dapat melihat dan menangkap pokemon di dunia nyata.

ar-pokemon-go

Nobel Choco membuat plugin AR dan memakai program software Custom Maid 3D 2 untuk membuat model dari karakter Chino (dan Tippy) dan Kokoa. Ia kemudian menunjukkan hasil buatannya melalui Twitter. Memperlihatkan Chino (dan Tippy) dan KoKoa yang sedang berdiri bersandar di jembatan di dunia nyata. Dan sebagai trivia, lokasi dari jembatan itu berada di kota Colmar di Prancis. Kota tersebut adalah model dari kota yang menjadi setting anime Gochuumon wa Usagi Desuka. Keren ya 😉

colmar_gochuumon

Nobel Choco mengatakan ia ingin membuat ulang adegan tarian imut Tokimeki Poporon yang dilakukan oleh Kafuu Chino bersama Jouga Maya dan Natsu Megumi. Tarian tersebut dilakukan diatas jembatan dalam beberapa adegan animasi ending anime Gochuumon wa Usagi desuka season 2. Dapat dilihat perbandingan kota Colmar dan desain kota setting Gochuumon dengan desain tembok kota dan sungainya yang terlihat sangat mirip.

Haduuuh imutnya ga tahaaaaaaan_n 😀 jadi makin tak sabar menunggu keluarnya episode spesial Gochuumon wa Usagi desuka nih. Betewe kalau ada yang mau mencoba melakukan tarian imut tersebut, ternyata sudah ada grup youtuber Indonesia yang sudah mencoba melakukannya secara real loh. Nih kalau mau mencoba menyaksikan tarian Tokimeki Poporon versi mereka 😀