Tampaknya fans love live jepang belum banyak yang berbenah. Padahal selama ini sudah sering mendapat rapor merah. Akhir tahun lalu, sekelompok fans fanatik ini bikin ulah dengan membuat keributan saat ikut nobar. Mereka menyalakan lightstick mengayunkan kesana kemari secara massal, melompat-lompat girang serta berteriak kencang.

Lalu sebulan kemudian, mereka juga mendapat teguran karena bersikap tidak senonoh di depan publik. Ternyata itu bukan pertama kalinya mereka membuat masalah. Di tahun tahun sebelumnya, baik pihak official manajemen maupun developer franchise idol 2D ini diklaim sudah sering mengingatkan tinkah “nakal” para fans love live jepang. Puncaknya, officialnya bahkan mengancam akan membatalkan serangkaian event dan mem-ban para fans nakal tersebut dari seluruh acara.

contoh tingkah yang dikecam:

Love live memang franchise yang diakui sangat laku keras dari pada lainnya. Bahkan dinobatkan sebagai anime idol nomor satu menggeser Im@s. Tapi sejatinya, ada omongan kubu lain yang bisa dibenarkan. Yaitu tentang kenyataan bahwa fandom fanatik mereka kebanyakan berisi orang orang aneh dan menjijikkan.

Mungkin karena mereka menganggap anime ini adalah jalan hidup sehingga membuat mereka rela melakukan apapun untuk idolanya. Salah satunya yaaa ribut membela dan sok benar, merendahkan fandom lain atau bahkan yang seperti akan kita bahas berikut: memakai merch secara over sampai menimbulkan gangguan bagi orang lain.

fans love live jepang

Maksudnya over gimana sih min? Ya… gini lho. Pakai merch sih sah sah aja. Asal nggak berlebihan. Seperti yang dapat kalian lihat di gambar atas itu ya. Seorang fans menjejalkan berbagai merch di tubuhnya sampai sampai tidak terlihat sosok aslinya. Membuat gunungan penuh karakter favorit mereka yang bisa mengganggu orang lain.

Emang keganggu? itu kan milik dia, suka suka dia dong?

Hello, kalau ada yang merasa begitu mungkin kalian perlu bertemu mereka secara langsung di jepang. Pasalnya fans love live jepang macam ini akan tetap memakai atribut walau dalam keramaian. Ya tujuannya biar waifunya eksis. Menunjukkan rasa cinta. Tapi coba kalau ladi di tempat umum macam kereta, jalan, atau event. Apa nggak menghalangi orang lain buat jalan tuh? simple kan… -_-

Fans jenis ini disebut Buso Liver (武装 ライバー) alias armored love live fans. Umumnya fans jenis ini cuma suka satu karakter dan berusaha menunjukkan cintanya dengan membeli segala jenis merch dan memakainya layaknya armor. Mereka juga termasuk fans garis keras. Gilee…

Nah, masalah terjadi di Love Live! School Idol Festival Thanksgiving event minggu lalu. Dengan kostum kebanggaan itu mereka malah diusir dari event idol mereka sendiri. Ya, alasannya jelas kan? tidak diperbolehkan karena sangat mengganggu orang disekitar. Fans love live jepang garis keras inipun diseret keluar area dan terpaksa dengan lapang dada hanya memamerkan merch mereka di luar event. Kasian ya… berulah sekali lagi nampaknya mereka akan benar benar di ban. 🙁

https://twitter.com/Yudzua_/status/998071924809908224