Seri idol Love Live memiliki karakter yang imut-imut dan lagu yang keren-keren, tapi ada yang tak begitu imut dan keren dari seri itu, yaitu fansnya. Sudah lumayan banyak diketahui di Jepang kalau fans Love Live kadang menyebabkan masalah. Dan kali ini ada kabar baru yang tak membantu image mereka. Dengan kabar kalau ada fans Love Live yang ditahan polisi karena diduga terlibat dalam kasus tabrak lari Itasha.

Menurut kabar dari Koran Yomiuri, fans tersebut, yang tidak diberikan namanya, berumur 23 tahun dan berasal dari Tsukuba, Ibaraki. Fans itu dituduh menabrak seorang perempuan saat sedang mengendarai mobilnya pada tanggal 13 Oktober di Kota Numazu.

Atas tuduhan tersebut, Pihak Kepolisian Kota Numazu menangkap fans itu, tapi tidak diberikan detail apakah ia telah memberikan pengakuan kesalahannya. Pihak kepolisian lumayan mudah melacaknya karena mobil yang dikendarai oleh fans itu adalah itasha bergambarkan karakter Watanabe You dari Love Live Sunshine.

Menurut penjelasan pihak kepolisian, sang pengemudi sedang membelok kearah kanan di persimpangan sekitar jam lima sore saat tanggal 13 Oktober kemarin, dan mobilnya mengenai seorang penyeberang jalan, seorang wanita berumur 79 tahun, menyebabkan tangan wanita itu patah. Dan setelah itu pengemudi tersebut pergi meninggalkannya.

Jika nama kota itu terasa pernah didengar oleh mina-san, itu karena ini bukan pertama kalinya kota Numazu mengalami masalah yang berhubungan dengan seri Love Live. Karena kota itu memang merupakan setting dari seri Love Live Sunshine, membuatnya menjadi lokasi Anime Pilgrimage yang banyak didatangi oleh fans.

Selain kasus tabrak lari itasha ini, sudah pernah ada juga kasus vandalism penutup lobang got official bergambarkan karakter Love Live yang dicoret-coret oleh hater, dan sudah ada juga yang ditangkap oleh polisi karena kasus tersebut.

Walau memang untuk kasus ini dikatakan kalau belum ada pengakuan pasti dari fans Love Live yang ditangkap tersebut, tetap saja dengan adanya kasus ini image fans Love Live bisa semakin memburuk lagi. Berhati-hati saat mengemudi ya mina-san 🙁

Comments