Fans bisa memberikan berbagai dukungan pada seri yang merekai sukai. Tapi lebih dari itu, fans juga bisa berkreasi dalam menunjukkan semangat mereka, seperti dengan fanart atau cosplay. Atau bisa lebih membawakan untung lagi, seperti dengan saling jual beli karya sesama fans di event Comiket. Kali ini ada pintu baru lagi bagi fans untuk menyalurkan semangat mereka, di LINE Creators Collaboration, yang bisa bikin fans buat & jual Sticker sendiri.

Sesuatu yang keren dan menarik ya mina-san. Memang Line sendiri sudah memiliki banyak Sticker berbagai seri animanga didalamnya, tapi dengan LINE Creators Collaboration ini, fans bisa ikutan membuat LINE Sticker sendiri akan seri favorit mereka, dan juga bisa mendapatkan keuntungan dari Sticker buatan mereka.

Untuk saat ini sih baru satu seri yang Sticker setnya dikeluarkan. Tapi dikatakan kalau nantinya akan semakin banyak lagi Sticker yang di-review dan dikeluarkan sebagai bagian dari LINE Creators Collaboration ini.

Dan untuk seri paling pertama yang menjadi pembuka LINE Creators, adalah seri yang memang sudah terkenal memiliki komunitas dan fans yang begitu terkenal akan kreativitas dalam berkarya, dan mina-san juga pasti sudah tahu 😉

Ya, LINE Creators Collaboration Sticker pertama, adalah dari seri doujin game Bullet Hell buatan Team Shanghai Alice alias ZUN, yaitu seri Touhou Project. Terasa cocok sekali memakai seri tersebut sebagai pembuka LINE Creators Collaboration.

Dengan adanya sampai puluhan karakter Touhou Project, tentu isi Sticker dan karakter-karakter yang muncul akan beragam. Dan telah diperlihatkan gambar tiga Sticker akan tiga karakter Touhou, yaitu Hakurei Reimu, Kirisame Marisa, dan Remilia Scarlet.

Tapi menurut gambar LINE Stickers Collaboration terlihat juga ada karakter Kochiya Sanae, dan dikatakan kalau ada juga Sticker untuk karakter Cirno dan Izayoi Sakuya, dan karakter Touhou Project yang lain-lain lagi.

Sticker LINE Creators Collaboration pertama, Touhou Project, ini ada batas tanggal penjualan, tapi untungnya lumayan panjang, yaitu sampai tanggal 31 Mei 2019 nanti, dan dijual di LINE Store seharga 8 point atau 120 Yen.

Comments