Kita telah melihat beberapa fans animanga yang bagaikan sultan. Biasanya kita melihat isi kamar atau rak yang dipenuhi barang-barang koleksi mereka, yang terlihat begitu memukau. Tapi dalam kabar yang satu ini, ada fans animanga yang menunjukkan kesultanannya tak hanya pada koleksinya, tapi juga dengan caranya mendapatkan koleksinya itu. Karena dikatakan kalau fans itu berani borong 151 Pokemon doll!

Fans itu adalah seorang user Twitter bernama Sekai, dan ia beberapa hari lalu menunjukkan koleksi boneka Pokemon miliknya. Koleksinya itu tak hanya terlihat keren dan begitu penuh warna-warni, tapi juga berisikan SEMUA Pokemon generasi pertama dari game-game Pokemon original.

Dan seperti yang dikatakan diawal, ia langsungg membeli semua boneka tersebut sekaligus. 151 boneka Pokemon generasi pertama mulai dari si tiga starter Bulbasaur, Charmander, Squirtle, sampai si legendaris Mewtwo dan Mew.

Pembelian itu menghabiskan uang sampai 180.000 Yen atau jika dirupiahkan menurut kurs saat penulisan, bisa mencapai 23 jutaan Rupiah, dengan harga masing-masing boneka sekitar 1.188 Yen.

Hebat sekali memang melihat koleksinya itu. Para netizen mengacungi jempol dan juga salut akan semangat Sekai. Yang ditunjukkan dengan jumlah retweet akan tweet koleksi boneka Pokemon itu. Dikatakan kalau tweet boneka Pokemon itu sampai mendapat retweet terbanyak nomor 2 di seluruh Jepang.

Dan yang membuat sultan Pokemon Sekai lebih patut diacungi jempol lagi adalah ia langsung beli borong semua boneka Pokemon generasi I itu pas pada hari pertama penjualan boneka tersebut dimulai.

Penjualan boneka itu tak dilakukan di toko mainan biasa, tapi pada toko Pokemon Center di Jepang. Mereka melakukan penjualan boneka-boneka yang membawa nostalgia ini untuk merayakan perilisan game Pokemon baru untuk Nintendo Switch, Lets Go Pikachu dan Lets Go Eevee, yang dirilis pada tanggal 16 November kemarin.

Perayaan tersebut mirip dengan apa yang dilakukan oleh restoran Mister Donut dengan campaign yang menghasilkan produk donut Pikachu dan donut Pokeball. Tapi untungnya sejauh ini tak ada boneka yang terlihat seseram donut Pikachu gagal 😀

Comments