Rasanya menggembirakan sekali ya jika ada seri anime favorit yang tadinya tamat kemudian dapat kabar akan lanjut lagi. Contohnya tahun ini, akan tayang movie KonoSuba dan juga season baru Attack on Titan. Dan bicara soal season baru, baru-baru ini ada juga sebuah seri animanga populer yang dikabarkan mendapatkan konfirmasi akan season anime baru, yaitu anime Kobayashi-san Chi no MaiDragon!

Kobayashi-san Chi no MaiDragon berawal dari manga yang dibuat oleh Coolkyoushinsha yang diterbitkan sejak tahun 2013 dan masih berlanjut sampai sekarang. Manga tersebut mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh studio Kyoto Animation yang tayang diawal tahun 2017.

Mengisahkan kehidupan sehari-hari seorang office lady dan programmer bernama Kobayashi yang suatu hari mendapatkan seorang maid bernama Tohru, yang ternyata seekor naga raksasa, membuat kehidupan Kobayashi yang monotone jadi lebih berwarna. Komedi dan drama semakin bertambah lagi, dengan berbagai teman dan rival naga lain muncul.

Animanga tersebut semakin lama semakin populer, apalagi setelah penayangan animenya, yang menampilkan elemen moe yang menggemaskan berkat KyoAni. Banyak sekali cosplay dan figure akan seri itu bertebaran, apalagi yang menampilkan karakter Lucoa yang (terlalu) sexxxy dan Kanna yang begitu kyawaiiiiii.

Kepopuleran tersebut membuat manga Kobayashi juga semakin bertumbuh, dengan dibuatnya tak hanya satu, atau dua, tapi sampai ada tiga spin-off manga! Masing-masing memberi sorotan pada karakter naga wanita lain; Kanna no nichijou dan Elma no OL Nikki yang diterbitkan 2017 lalu, dan Lucoa wa Boku no xx desu yang dirilis bulan lalu.

Dannn akhirnya setelah dari sisi manga yang bertumbuh, kini giliran sisi anime yang bertumbuh. Dengan pengumuman yang diberikan melalui sampul manga Kobayashi-san volume 8, yang mengatakan bahwa season 2 anime Kobayashi-san no MaiDragon dapat lampu hijau!

Sayangnya belum diberikan banyak info lagi selain itu, seperti apakah Kyoto Animation yang akan kembali menanganinya atau juga mengenai kapan season barunya itu akan tayang. Tapi yaa setidaknya sudah pasti akan lanjut ya 😉 maji yabakunee~