Minggu ini terjadi momen yang luar biasa bagi politik dunia, yang terjadi di negara tetangga kita di Singapore, yaitu KTT Amerika Serikat – Korea Utara 2018. Dimana terjadi pertemuan antara Presiden Amerika Donald Trump dan Pemimpin dari Korea Utara Kim Jong Un. Tapi yang namanya internet, tentu saja momen besar tersebut bisa saja dibuat menjadi sesuatu yang kocak. Salah satunya, adalah dengan dibuatnya fanart Pop Team Epic Trump Kim Jong Un.

Ini mungkin sesuatu yang sudah bisa diduga. Karena memang, Donald Trump dan Kim Jong Un telah lumayan lama sering dijadikan bahan meme dan candaan di internet secara internasional. Dan tentu itu termasuk di negara Jepang.

Kita telah melihat sampai ada mantan member grup musik Jepang yang membuat cosplay yang luar biasa akurat dengan tampilan Trump asli, bahkan sampai didampingi beberapa bodyguard. Dan ada juga iklan gadget yang disutradai seorang artis cantik yang menampilkan karakter yang merepresentasikan Trump dan Kim Jong Un.

Dan tentu, dunia anime baik di Jepang maupun luar telah kecanduan seri anime tahik yang tayang pada musim dingin kemarin, Pop Team Epic. Keanehan anime tersebut juga membuatnya populer jadi ladang meme dan shitposting netizen diberbagai negara.

team epic fanart

Tak mengherankan jadinya, para fans menggabungkan dua Leader yang memetic ini, dengan seri anime yang juga merupakan ladang meme dan shitposting, pada saat kedua Leader itu bertemu dalam sebuah momen yang bersejarah. Fanart ini sendiri mungkin bisa dibilang meme bersejarah 😀 😀 shitposting power fanart ini bisa lebih dari 9000.

Dalam fanart ini, Trump adalah Pipimi dan Kim Jong Un adalah Popuko, lengkap dengan hairstyle dan juga pakaian mereka yang begitu khas. Yang pastinya pemilihan siapa jadi siapanya dibuat begitu karena tinggi badannya 😀

Selain itu, dibuat juga fanart kedua yang merekreasikan adegan Okotta? alias You Mad? Dengan Kim Jong Un menonjok-nonjok Trump, tapi kata belakangnya diganti jadi “KTT dibatalkan” 😀 memang internet tuh bisa ada-ada saja ya mina-san.

https://twitter.com/M6G9N/status/1006510791388827649