Minggu lalu adalah minggu yang seru bagi para gamer dengan banyaknya trailer game baru yang dirilis dan meramaikan internet. Contohnya Square Enix yang memberi trailer baru game Final Fantasy VII Remake dan Avengers. Dan juga Nintendo, dengan trailer baru game Pokemon Sword & Shield, yang menampilkan karakter Pokemon gym trainer Nessa, yang kepopulerannya bagaikan ombak yang menerjang internet.

Pokemon Sword & Shield adalah game Pokemon RPG terbaru yang pertama diumumkan dalam Nintendo Direct pada hari Anniversary Pokemon. Game tersebut direncanakan dirilis pada tanggal 15 November tahun ini untuk Nintendo Switch, dan bersetting di Galar Region.

Game ini memperkenalkan fitur gameplay baru bernama Dynamax, dimana Pokemon dapat berubah menjadi raksasa untuk menjadi lebih kuat. Dan itu tak hanya pokemon milik player tapi juga yang liar, dimana player dapat melakukan 4 player raid untuk mengalahkan pokemon liar raksasa tersebut.

Dalam event E3 kemarin game tersebut dapat dicoba untuk dimainkan dalam booth milik Nintendo, dimana player dapat mencicipi fitur Dynamax tersebut dengan melawan Water Pokemon Gym Leader, yang dalam versi Inggris bernama Nessa dan pada versi Jepang bernama Rurina.

Nessa/Rurina adalah gadis berkulit gelap dengan rambut dan mata biru yang memakai pakaian olahraga renang, yang terlihat memiliki sikap penuh percaya diri. Dan internet meleduk saat melihat karakter itu, tak hanya Jepang tapi juga dari luar.

Fanart karakter itu datang bagaikan ombak besar. Baik yang cantik maupun yang NSFW, sesuatu yang sudah dikomentari juga oleh berbagai netizen dari barat saat pertama melihat kemunculan karakter itu.

Dan fenomena ini bukanlah yang pertama untuk game Pokemon tersebut. Sebelum E3 juga telah diperkenalkan karakter bernama Sonia. Seorang wanita muda yang merupakan cucu dan asisten dari profesor pokemon game Sword & Shield, Magnolia.

Seperti Nessa, kepopuleran karakter itu meleduk dan melahirkan banyak fanart, dari Safe, Ecchi, dan ERO, dan kepopulerannya masih kuat bahkan dengan kemunculan karakter Nessa. Ini juga membuat lahirnya fanart yang menampilkan keduanya bersamaan. Cantikan yang mana kalau menurut mina-san? 😉