Seri game Pokemon memiliki fanbase yang begitu aktif dalam hal kreativitas. Contohnya terlihat dalam perjalanan perilisan game Pokemon terbaru, Sword & Shield, dimana saat ada karakter atau Pokemon baru game itu yang muncul maka dengan cepat akan ada fanart yang lahir, baik SFW maupun NSFW, dan itu berlanjut bahkan saat game itu telah dirilis. Seperti dengan fanart karakter Pokemon Marnie, yang lagi sangat trending saat ini.

Pokemon Sword & Shield adalah game Pokemon terbaru yang dirilis oleh Nintendo untuk konsol Switch, yang telah dirilis tanggal 15 November 2019 kemarin. Game tersebut berganti region di Gallar, dengan berbagai fitur baru seperti Dynamax yang membuat Pokemon jadi raksasa, dan 4 player Raid melawan Pokemon Dynamax liar.

Game tersebut mendapatkan respon yang tak seluruhnya positif karena tak semua Pokemon dari game-game sebelumnya hadir dalam Sword & Shield, akan tetapi popularitasnya tetap tak menurun dengan game itu menjadi game Switch dengan penjualan tercepat dimana dalam seminggu sudah terjual sampai 6 jutaan kopi di seluruh dunia.

Dan dari situ, popularitas satu karakter jadi meleduk juga, gadis muda bernama Marnie yang merupakan idol dari Team Yell dan salah satu rival player. Karakter itu sudah diperkenalkan lama, dan saat pertama dirilis infonya memang lumayan populer, tapi perilisan game Sword & Shield membuat player tahu lebih dalam akan karakternya, dan fans sangat mencintainya.

Marnie memiliki tampilan yang dingin dengan baju gaya punk yang terasa seperti berandal. Tapi ternyata dibalik itu player menemukan kalau ia juga memiliki sisi yang baik hati dan dewasa, yang sudah diberi hint melalui Pokemon Morpeko kesayangannya yang suka tersenyum dengan imut dan memiliki kekuatan multiform elemen Dark dan Electric.

待ち合わせ
マリィちゃん
✨
マリィ
20191128

Popularitas karakter Marnie terlihat saat Netizen Jepang menemukan ramainya fanart Marnie di Twitter, dan selain disitu website Pixiv juga memberitakan betapa trending Marnie di website tersebut dengan jumlah view pencarian artwork karakter Marnie di Pixiv mencapai 1-1.5 juta per hari setelah dirilisnya Pokemon Sword & Shield.

Ada berbagai fanart Marnie yang kece, dan ada juga yang imut seperti fanart Marnie yang “berlatih tersenyum” dengan menaikkan mulutnya dengan jari yang memang ada di game. Dan tentunya ada banyak juga yang NSFW, untuk yang itu silahkan berpetualang cari sendiri 😉