Content provided by Keepo. Tony Tony Chopper atau mungkin lebih dikenal dengan Chopper One Piece merupakan salah satu kru bajak laut topi jerami. Chopper sendiri merupakan dokter di dalam kru topi jerami, tugasnya penting untuk menjaga kesehatan Luffy, Zoro dan yang lainnya. Namun, ternyata ada beberapa fakta yang mungkin terlewatkan oleh para fans. Terutama yang baru suka sama serial one piece nih. Simak samapi habis ya!

Editor’s Picks:

1 – Merupakan Kru Termuda

Chopper berulang tahun pada 24 Desember. Dan menurut One Piece Wikia, Chopper merupakan anggota kru topi jerami yang paling muda di antara yang lainnya. Umurnya sendiri diperkirakan adalah 15 tahun sebelum terjadi time skip.

 

2 – Kekuatannya Berubah Setelah Time Skip

Kekuatannya Berubah Setelah Time Skip

Chopper mengalami perubahan kekuatan yang cukup signifikan sejak time skip. Awalnya dia memerlukan bantuan obat bernama Rumble Ball agar bisa mengontrol kekuatan perubahannya. Dan itu membuat kekuatan Chopper menjadi sangat terbatas. Berbeda setelah time skip terjadi, Chopper bisa melakukan perubahan bentuk tanpa harus memakan Rumble Ball. Bahkan Chopper bisa menjaga kesadarannya walaupun berubah menjadi Monster Point.

 

3 – Dapat Predikat Hewan Peliharaan

Chopper adalah satu-satunya crew yang memiliki bentuk paling imut di antara yang lainnya dan dia juga satu-satunya kru yang merupakan hewan. Hal ini membuat pihak angkatan laut membuat poster unik untuk Chopper. Bukan sebagai anggota kru, tapi sebagai hewan peliharaan kru bajak laut topi jerami.

 

4 – Kru Paling Penakut

Kru dari bajak laut topi jerami ini memang unik karena dikenal memiliki kru yang pengecut dan penakut. Walaupun punya kekuatan yang unik, ternyata Chopper termasuk dalam salah satu trio penakut bajak laut topi jerami bersama Nami dan Usopp.

 

5 – Chopper One Piece Juga Pernah Naksir Cewek

Chopper one piece

Chopper biasanya tidak pernah menunjukkan ketertarikan pada wanita selama perjalanannya bersama dengan kru topi jerami. Namun, saat bertemu suku mink, dia bertemu dengan salah satu ras suku mink yang menyerupai rusa bernama Milky dan dia langsung jatuh hati.

Walah, wajib dibaca ini buat yang ngefans banget sama si imut Chopper One Piece. Nah kalau akiba-chan dan akiba-kei favoritnya siapa nih di kru topi jerami? Mimin sih tetep… Sanji dong 😀