Seperti yang telah kita ketahui bahwa serial manga dan anime dari Naruto sangat digemari oleh sebagian besar remaja di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Di awal kemunculan animenya di salah satu televisi swasta, Naruto telah memberikan kesan tersendiri untuk para pecintanya. Anime dengan genre action-komedi ini memang sangat seru untuk diikuti ceritanya, apalagi dengan kisahnya yang sangat sulit ditebak. Oleh karena itu, Naruto termasuk salah satu anime yang ‘tidak dapat terlupakan sepanjang masa’.

Anime Naruto sendiri memang diadaptasi dari serial manga dengan judul yang sama. Manga karya Masashi Kishimoto ini pertama kali diterbitkan di Jepang pada tahun 1999, sedangkan versi animenya pertama kali tayang pada tahun 2002. Mengisahkan tentang perjalanan seorang anak laki-laki bernama Naruto untuk menjadi seorang Hokage atau gelar untuk ninja terkuat di desanya. Banyak sekali rintangan dan tantangan selama mempelajari ilmu ninja yang ia temui. Meskipun demikian, Naruto tetap berlatih dan mengembangkan terus jurus-jurus yang telah dipelajari.

Kisahnya yang cukup panjang pun ternyata tidak menyurutkan para penggemar Naruto. Antusiasme penggemar Naruto yang sangat besarnya pun ternyata telah menggerakkan para Youtubers untuk membuat sebuah fan-video untuk live action Naruto. Uniknya, dari sekian fan-video yang dibuat, ternyata ada sebuah trailer yang dibuat sangat kental dengan lelucon. Tidak ketinggalan pula aksi tarung singkat antara Naruto dan Sasuke. Trailer karya Ryan Higa and friends adalah yang paling banyak ditonton dan telah menembus angka 17 juta viewers hari ini! Video yang diunggah pada tanggal 4 Agustus 2013 ini terus kebanjiran komentar dan likes. Reaksi beragam pun juga terus bermunculan dari para netizen, lho!

Ryan Higa atau dengan nama akun Youtube sebagai ‘nigahiga’ dikenal sebagai seorang Youtubers dan aktor muda yang begitu digandrungi banyak remaja. Ia lahir pada tanggal 6 Juni 1990. Pria keturunan Jepang yang kini tinggal di Amerika Serikat ini baru memulai debut sebagai Youtubers pada tahun 2006 dengan mengunggah video lipsync bersama teman-temannya. Mulai tahun 2007, ia membuat video blog meskipun dengan kualitas kamera yang masih belum jernih dan dengan peralatan video yang masih ala kadarnya. Meskipun demikian, ide videonya tetap tidak kalah konyol, lho!

Baca juga : Rilis Album Terbaru, REOL Tampakkan Wajahnya Untuk Pertama Kalinya!

Saat ini, akun Youtube Ryan Higa telah di subscribe hampir 18 juta orang dari seluruh dunia. Kepopulerannya sekarang tidak lain karena bantuan dari rekan-rekan sesama Youtubers dan tim yang bekerja keras untuk membuat konten video yang menghibur. Terlihat pula pada video trailer di atas dimana sebuah fake trailer dibuat sebegitu ‘niat’. Nah sekarang, bagaimana menurut akiba-chan dan akiba-kei tentang video tersebut? 😀