Sebuah kisah memiliki awal dan akhir. Bahkan kisah yang panjang sampai kita tak lanjut membacanyapun, pasti akan berakhir. Manga Bleach sudah selesai, Naruto sudah berganti generasi, Gintama sudah di arc terakhir, dll. Sekarang ada satu seri manga lagi yang telah dikabarkan akhirnya. Setelah berpetualang, tertawa, dan marah bersama, dan juga bersedih.. Fairy Tail Manga telah ditetapkan jadwal tamatnya dengan cerita final yang bikin bocor air mata.

Telah dikatakan kalau manga Fairy Tail manga telah memasuki arc terakhir kisahnya. Mungkin ada yang merasa tamatnya masih lama, tapi baru-baru ini telah diberitahukan rencana Mashima Hiro, mangaka dari Fairy Tail, akan masa depan kisah Fairy Tail.

Ia menuliskannya dalam pesan akhir volume tankoubon Fairy Tail terbaru, volume 61. Disitu ia menuliskan komentar akan kisah Fairy Tail dan protagonisnya, Natsu, dan juga rencana akhir kisahnya, dan apa yang akan dilakukannya setelah Fairy Tail manga tamat.

Fairy Tail Manga

Mashima mengatakan ia memulai projek manga Fairy Tail dulu karena ia merasa ingin berpetualang. Ia ingin mencoba membuat sesuatu yang lebih ringan, karena karyanya yang sebelumnya memiliki cerita yang lumayan berat. Tapi pada akhirnya kisah Fairy Tail berakhir dengan perang besar.

Mashima lanjut mengatakan kalau perbedaan besar Fairy Tail dengan karyanya yang sebelumnya adalah, sebelumnya, para karakter bertarung untuk perdamaian dunia. Sedangkan Natsu bertarung hanya untuk melindungi Guild Fairy Tail, dan tak mempedulikan dunia. Itu membuat Natsu tak terlalu heroik, tapi ia bertarung demi teman-temannya, dan itu yang membuat Mashima menyukainya.

Kemudian dikatakan ia akan mengakhiri kisah Fairy Tail dalam dua volume lagi. Dan kemudian setelah Fairy Tail selesai, Mashima sensei akan menulis karya baru lagi, bersetting dalam dunia yang baru. Yang bisa diartikan takkan berhubungan dengan Fairy Tail.

Itu berarti manga Fairy Tail akan tamat dalam volume 63. Untuk tanggal perilisan Tankoubon volume 62 dan 63 sih tak diumumkan. Tapi jika kira perkirakan satu volume berisikan kira-kira 8-10 chapter, maka ada 16-20an chapter lagi sampai kisah Fairy Tail tamat.

Sedih ya mina-san 🙁 padahal movienya baru keluar di Jepang. Untungnya sih kita fans Fairy Tail di Tanah Air Indonesia ini juga akan dapat menontonnya nanti berkat movie distributor ODEX. Terima kasih Mashima Hiro atas karyanya yang penuh semangat, komedi, dan imajinasi. Nanti kalau sudah selesai, platinumin FFXV saja dulu ya 😀

https://www.youtube.com/watch?v=eVuhILNIUuQ

3 COMMENTS

    • beda ending komik sama film (anime movie) kan tergantung garapannya kak. kan kalo movie nggak mencakup ending manga alias cuma menyoroti part tertentu. Nah anime seriesnya juga pasti belum digarap sampai ending yang ada di komik. 😀 Biasanya sih kalo mau disamain endingya bakal ada anime baru lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here