Content provided by Keepo. Meskipun sedang dilanda masalah kebocoran data, Facebook tetap memberikan perhatiannya kepada para pengguna dengan mengumumkan sebuah layanan baru online yang mereka klaim sebagai layanan kencan online. Nantinya, layanan kencan online akan tersedia dalam aplikasi Facebook.

Baca Juga: Cosplayer Sora Ginko Cantik ini Ternyata Pro Shogi Player!

Nantinya, pengguna bisa membuat profil terpisah dari akun utama Facebook mereka untuk menjalani “kencan online” ini. Kedua profil ini tidak saling terhubung, antara profil utama dan profil untuk layanan ini, jadi teman kalian nggak bakal bisa melihat informasi apa saja yang kalian cantumkan. Sekedar informasi, nantinya profil pengguna “kencan online” ini akan menggunakan nama pertama dari profil utama Facebook kalian, dan semua teman Facebook kalian tidak akan muncul dalam daftar potensial pencarian “jodoh” Facebook ini.

Editor’s Picks:

Menariknya lagi, berbeda dari Messenger yang bisa mengirimkan foto dan link web melalui layanannya, layanan ini tidak mengizinkan kita untuk mengirimkan data apapun selain teks saja loh!

Jadi saingan baru Tinder cs

Kalo kalian sudah pernah menggunakan aplikasi “pencari jodoh” online semisal Tinder, aplikasi ini diyakini menjadi musuh baru bagi mereka. Mereka harus waspada dengan usaha Facebook yang sudah pernah dilakukan sebelumnya pada Instagram, dengan meluncurkan Instagram Stories yang diklaim mencontek ide dari Snapchat. Namun, dari Match Group sendiri, perusahaan yang memiliki layanan “kencan online” seperti Tinder, OkCupis dan Match.com rasanya tidak terlalu khawatir dengan layanan baru Facebook ini.

“Apapun yang terjadi, kami akan terus menyenangkan para pengguna melalui inovasi produk dan fokus pada kesuksesan hubungan. Kami memahami kategori ini lebih baik daripada siapapun. Kehadiran Facebook hanya akan memperkuat kita semua,” ungkap CEO Match Group, Mandy Ginsberg.

Dengan meluncurkan layanan baru ini, kira-kira bakal kembali mengulangi kesuksesan Instagram saat pertama kali melucurkan Insta Stories nggak ya? Gimana kalo menurut kalian?