Mina-san ada yang punya hobi Gupla? Rasanya seru ya membangun model kit mecha itu, dan kemudian memainkannya dengan diposekan dan atau dipajang. Hal itu tentu juga dilakukan di Jepang, bahkan hobi tersebut lumayan sukses dan lebih diseriusi lagi. Tapi pemilik gunpla asal Jepang yang satu ini melakukan hal yang terasa tak terpikirkan dan begitu mengejutkan, ia meledakkan gunpla model miliknya sendiri! Tapi ternyata ada alasan menarik dibalik tindakannya.

Kalau dipikir lagi sih, mungkin bisa ada yang kesal ya, kenapa gunpla yang sudah dibangun dengan usaha dan bagus begitu, malah diledakkan dan dirusak? Tapi itulah yang dilakukan oleh user Twitter akakiahi atau akakishi95126.

Ia membungkus gunpla model RGM-79 GM miliknya dengan banyak sekali petasan. Dan ia kemudian menyalakannya dan membuatnya meleduk dan terbakar. Tapi petasannya itu tidak terlalu kuat, jadi gunpla itu tidak hancur total.

Dan hasilnya, GM miliknya jadi gosong dan hangus pada beberapa bagian, terasa seperti korban perang… dan itulah alasannya! Akakishi mengatakan kalau alasannya memberikan kerusakan pada gunpla GM itu adalah untuk membuat model GM tersebut terlihat rusak bagaikan setelah bertempur.

Memang ada juga mereka-mereka yang hobi melakukan semacam modding agar gunpla punya mereka memiliki tampilan yang berbeda dengan versi originalnya, atau membuatnya terlihat seperti dalam situasi tertentu. Mina-san yang berhobi gunplay mungkin juga ada yang seperti itu 😉

Contohnya dengan meletakkannya pada sebuah diorama perang, baik itu pada medan perang besar maupun pajangan kecil. Atau dicat agar color pallete Gundam itu jadi warna Gundam lain, atau memasang LED atau efek special lainnya.

Akakishi mengatakan kalau ia tidak memiliki insting yang artistic untuk memahat atau mengecat gunpla untuk membuatnya terlihat seperti rusak karena bertempur seperti ahli model yang jago, jadi ia pakai cara yang kreatif ini.

Walau terasa aneh, tapi pada akhirnya memang cara yang dilakukan oleh akakishi membuahkan hasil yang bagus. Daripada susah-susah memahat battle scar, buat saja langsung battle scar asli, dan berkat cara ini, kerusakan yang ada pada gunpla itu malah terlihat lumayan natural.

Comments