Holaaaa!!!! ketemu lagi nih sama saya si pembawa sejuta info tentang Negeri Sakura !, kali ini saya akan membagikan info tentang event-event paling ditunggu di Jepang , siapa tau salah satu dari kalian ada yang mau liburan atau wisata ke Jepang jangan sampai melewatkan event-event ini ya!.

1.The Setouchi Triennale art show
di kepulauan menawan Kagawa Prefecture di Seto Inland adalah tempat sempurna untuk penggemar seni dan turis. Venue untuk event ini, diatur di 12 pulau indah di Barat Jepang serta kota Takamatsu di daratan, pertunjukan seni internasional ini bukanlah hanya kesempatan untuk melihat instalasi dan proyek oleh seniman di kediaman mereka, tetapi juga kesempatan merasakan budaya pulau-pulau lokal Jepang. Acara ini diadakan setiap tiga tahun sekali dan untuk 2016 akan dilakukan selama 108 hari dan tiga musim: musim semi (Maret 20 – April 17), musim panas (18 Juli-4 September) dan musim gugur (Oktober 08-06 November). Anda bisa berkendara menggunakan kapal feri dari Uno (Prefektur Okayama) atau Takamatsu (Kagawa Prefecture) untuk sampai ke pulau-pulau indah tersebut.img_8401

2. Theater: Takarazuka Performance of Rurouni Kenshin (5 Februari di Kobe, 1 April di Tokyo)
Dalam seni pertunjukan, tahun ini terdapat Takarazuka Review yang menampilkan ‘Rurouni Kenshin’, kisah penebusan dosa seorang samurai yang dimulai sebagai sebuah anime sebelum dirubah menjadi serangkaian film aksi dan kini theater musikal oleh kelompok theater yang berangotakan semua perempuan Takarazuka, adaptasi manga sebelumnya yang telah mereka mainkan diantaranya termasuk Lupin III, Black Jack dan JIN. Jika drama musical ini adalah sekeren yang terdapat dalam animenya, ini akan memanjakan mata sekaligus telinga penontonnya.
Takarazuka-Revue-Rurouni-Kenshin2

3. Anime: The 3rd annual “Anime Japan” Event (25-27 Maret)
The AnimeJapan Organization akan mengadakan acara AnimeJapan tahun ini di Tokyo Big Sight selama tiga hari yakni 25-27 Maret. Event di akhir pekan tersebut menawarkan banyak hal untuk dilihat, termasuk “Cosplayer Dunia”, Food Park, Galeri produksi anime, dan area bisnis untuk berbicara tentang memperluas pasar bisnis anime. Sebuah Panggung Terbuka akan menampilkan animasi TV, wawancara dengan aktor, penghargaan, talk show, konferensi pers, rilis Trailer Mendatang, pembicaraan eksklusif dengan anggota cast dari berbagai anime. event ini adalah event anime terbesar di dunia.
バナーラフ_1204
4. Film: New Godzilla Movie (29 Juli)
Tahun 2016 akan menjadi tahun dimana film-film besar dirilis, namun mungkin di Jepang yang paling dinanti selama 12 tahun adalah Shin Godzilla baru yang disutradarai Shinji Higuchi (Attack on Titan). Kabar baiknya adalah bahwa sutradara film live-action tersebut menjanjikan bahwa film kaiju ini akan lebih menakutkan daripada film-film Godzilla sebelumnya, meneror penonton dengan kecemasan modern seperti serangan teroris, bencana alam dan kecelakaan nuklir. Pengawas story board artis dan special effect mempekerjakan ciri khas tehnik diantara miniature sama seperti yang digunakan dalam film live-action Attack on Titan. fans telah lama menantikan film baru dari mahluk yang telah resmi menjadi warga Tokyo.
Mulai-Diproduksi-Godzilla-2016-Versi-Jepang-Digarap-Oleh-TOHO
5.Manga: Tokyo Comic Con 2016 (3-4 Desember)

The Comic Con festival of pop culture and technology adalah gagasan Stan Lee dan Steve Wozniak, debut event ini diadakan di Silicon Valley California pada bulan Maret, setelah itu event akan bergeser ke timur sebagaimana pendiri Marvel Comics dan co-founder Apple membawa tim mereka ke Tokyo untuk acara perdana mereka disana untuk menyenangkan fans anime, manga, dan teknologi. Anda akan memiliki kesempatan untuk membeli barang dagangan dan kolektor item serta melihat beberapa pameran terbaik dari seniman komik dan juga anime. tiket untuk event ini mulai akan dijual pada bulan Maret dan akan berlangsung di Makuhari Messe Convention Centre, Chiba.
568c244696a58_568c234d8424c_1729222128