Ennichisai 2017 sukses kembali dengan meriah. Acara yang sudah menjadi perhelatan tahunan wajib bagi kota Jakarta kembali mengundang pengunjung yang jumlahnya sampai ribuan. Dikenal sebagai festival pertukaran budaya terbesar, event Ennichisai 2017 suskes menunjukan keakraban yang dimiliki oleh kedua negara, yaitu Jepang dan Indonesia.

Event Ennichisai 2017

Begitu banyak dan beragam konten yang dibawakan tim Ennichisai tahun ini. Masih dengan konsep yang sama, terdapat tiga sisi yang dibawakan, yaitu budaya tradisional, edukasi, dan pop. Budaya pop jepang masih menjadi prima dona yang ditunggu-tunggu oleh pengunjung event Ennichisai 2017.

Tahun ini tidak tanggung-tanggung, deretan artis dan idol jepang yang sudah memiliki basis fans di Indonesia, diundang untuk meramaikan event Ennichisai 2017. Para pengunjung dimanjakan dengan penampilan dari deretan idol Jepang, diantarnya ada Enka Girls, Kissbee dan Addiction. Tidak luput idol dari Indonesia juga ada, yaitu JKT48 dan Shojo Complex yang berhasil mengguncang Pop Stage Ennichisai 2017.

Selain para idol group, ada juga soloist yang juga penyanyi Anisong, Mori Tsubasa dan grup DJ anisong kondang indonesia REDSHiFT. Yumi dan Hiroaki Kato juga kembali menjadi pengisi acara dan membawakan single terbarunya.

Tidak lengkap rasanya jika tidak ada cosplay, ya Ennichisai 2017 juga menjadi puncak pelaksanaan lomba cosplay CLAS:H yang menandingkan cosplayer-cosplayer anak bangsa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Tim Kadaluarsa dari Bandung berhasil menjadi pemenang dan akan menjadi perwakilan Indonesia untuk maju ke WCS 2017 di Jepang.

Adapula penampilan cabaret dari tim cosplay yang sudah terkemuka. Diawali dari Komutoku, Dprincess, dan ditutup dengan penampilan teatrikal Touken Ranbu dari Lunar Cosplay Team. Yang membuat spesial dari penampilan cabaret Touken Ranbu ini, Lunar Cosplay berkolaborasi dengan Hasuda Ai dan Aoyama Ikuhiko, para seniman teater dari Jepang yang sudah profesional dan mempunyai nama.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya itu, acara yang menjadi wadah pertemuan dua budaya ini tidak hanya menarik pengunjung warga Indonesia, tapi juga warga mancanegara dan mereka warga Jepang yang tinggal di Jakarta. Bahkan bagi orang Jepang, acara ini sudah menjadi salah satu musim budaya yang wajib dikunjungi ketika berada di Jakarta. Bahkan rumornya calon wagun Jakarta, Sandiaga Uno juga mampir mengunjungi Ennichisai 2017.

Comments

LEAVE A REPLY