Belakangan ini mulai makin sering muncul kabar mengenai Virtual Reality. Sebelumnya kita dapat kabar VR untuk seri Higurashi dan Kizumonogatari. Genre Romance dan Horror memang seru untuk dijadikan VR, tapi kita dapat kabar baru dari genre lain yang juga sangat cocok, yaitu untuk genre Mecha. Dulu dibuat patung skala 1:1 mecha-nya, sekarang kita bisa menaikinya. Ayuk basmi Monster Angel secara nyata dalam Evangelion VR.

Sepertinya Evangelion tak mau kalah dengan Gundam yang sudah punya patung skala 1:1 dan VR. Sekarang telah dibuat mesin VR untuk mecha Evangelion, setelah sebelumnya patung skala 1:1nya sudah dibangun di Taiwan. Mungkin untuk memanaskan fans juga karena pembuatan movie terakhir Rebuild of Evangelion juga sedang disiapkan.

Atraksi Virtual Reality ini berjudul Evangelion VR: The Tamashi no Za (Throne of Soul). Mesin VR atraksi ini terdiri dari kursi kokpit, yang juga akan bergetar dan mengikuti gerakan simulasi VR yang ditampilkan dalam VR headset.

Mesin VR untuk atraksi ini ada sebanyak tiga buah. Masing-masing memiliki lampu warna yang menjadi indikasi unit EVA apa. Yang fans Mecha pasti sudah kenal ya warna unitnya 😉 ungu untuk Eva Unit 1, merah untuk Eva unit 2, dan kuning untuk Eva unit 0.

Dalam wawancara dengan developer atraksi VR ini, dikatakan kalau saat ini hanya ada 1 scenario saja, yaitu melawan Angel Zeruel. Dan saat ini juga hanya ada 3 Unit Eva, walaupun dalam animenya ada berbagai unit lain, dikatakan belum ada rencana untuk menambahkannya. Dikatakan juga kalau bangunan dalam simulasinya dapat hancur, dan akan ada AT Field.

Berserk Mode yang iconic dalam cerita Evangelion tadinya ada, tapi sayangnya pada akhirnya tak jadi dipakai. Ini karena saat dites dalam berserk mode, player jadinya hanya menonton pertarungan Eva VS Angel saja, dan itu dianggap akan terasa membosankan. Kurang GREGET sepertinya 😀

Atraksi Evangelion VR Tamashi no Za ini akan dipasang dalam gedung VR Zone Project I Can milik Bandai Namco di Shinjuku pada musim panas 2017 ini. Untuk saat ini, selain berbagai info tersebut dari Famitsu, belum ada detail lebih. Pertarungan dengan Angel Zeruel juga hanya diperlihatkan melalui screenshot. Dari screenshot itu ditunjukkan kalau tiga player dapat bermain bersamaan melawan Angel.

evangelion vr

Comments

LEAVE A REPLY