Project besar NEON GENESIS EVANGELION terus mengalir dari tahun ke tahun. Meski tergolong lawas, serial yang satu ini menolak untuk mengakhiri eksistensinya dengan ending yang gitu gitu aja. Anime tamat dan usai sudah. Tidak seperti itu. Setelah sempat membuat kolaborasi heboh mulai dari pembangunan kereta super cepat jalur khusus, hingga café yang unik serta museum megah tak berbatas, mereka sekarang sudah bersiap untuk mengguncang dunia dengan satu film yang paling ditunggu para fans mereka.

Serial garapan Gainax berjudul asli Shin Seiki Evangelion (新世紀エヴァンゲリオ) yang pertama kali muncul tahun 1995 an ini kemarin, melalui official websitenya, baru saja merilis sebuah video teaser untuk project besar mereka di tahun 2016. Dengan menyandang title project Evangelion The Real 4D: 2.0 mereka berusaha menghadirkan sensasi menonton film dengan menyentuh langsung ke kehidupan para penonton. Project ini merupakan bagian dari project 4D Universal Studio Japan bersama seri lainnya seperti Shingeki no Kyojin dan Mosnter Hunter. Khusus Evangelion The real 4D: 2.0 ini bakal tayang di Universal Studio Japan – Teater 4D yang memiliki kelengkapan teater paling lengkap seperti efek pergerakan dari empat sisi, efek angin, asap dan lain sebagainya. Untuk penayangan di jadwalkan mulai 15 Januari ini sampai 26 Juni 2016. Wow, lumayan lama juga ya, bisa santai-santai kesana bagi yang masih diluar jepang. Hehe. Pengunjung juga ditawari paket eksklusif nonton berupa bundle popcorn serta goodies menarik untuk setiap pemutaran.

E1G

Dalam video berdurasi lima belas detik tersebut membawa penjelasan tentang sebuah senjata baru yang dinamakan Rapid Borer untuk Eva Unit-04. Senjata ini di desain oleh desainer pro mereka Yamashita Ikuto. Hal ini akan memberikan pengalaman menegangkan untuk penonton selayaknya pilot Eva-04 sungguhan.

Neon Genesis Evangelion adalah serial anime bergenre Meccha yang disutradarai oleh Hideaki Anno. Dari dua puluh tahun yang lalu sampai saat ini, serial tersebut telah menghasilkan dua puluh enam episode anime televisi, dua ova (Death & Rebirth, The End of Evangelion) serta tiga film trilogy: 1.0 You Are (Not) Alone, 2.0 You Can (Not) Advance, 3.0 You Can (Not) Redo.

2