Apakah kalian penggemar wisata kuliner? Tentu jika berwisata kuliner ada hidangan penutupnya kan? Nah ini dia salah satu Cafe di Jepang yang menyediakan hidangan penutup berupa es krim loh!

Akhir pekan lalu adalah awal resmi musim sakura di Tokyo, seperti bunga sakura terlihat mekar untuk pertama kalinya, musim semi ini di taman ibukota dan kebun. Tapi ada juga bunga yang berlari ke dalam satu tempat lain: es krim.

Cafe Euro

Pada salah satu backstreets Akihabara, tak jauh dari tempat penjual ramen kaleng, kalian akan menemukan Cafe Euro.

si-3

Cafe Euro mendahului daerah ini bertema restoran booming dan sebuah kafe lurus-laced, bebas dari kostum berenda atau speaker memainkan lagu-lagu idola pada lingkaran tak berujung. Ini masih menarik banyak pelanggan, terutama dengan pilihan crepes dan es krim.

si-9

Meskipun dengan pilihan es krim Cafe Euro memiliki sejumlah rasa Jepang-terinspirasi, seperti matcha green tea, buah jeruk yuzu, dan wijen hitam. Tapi mungkin yang paling menarik di Jepang dari semua adalah sakura, yang sedang ditawarkan sebagai rasa khusus sekarang.

Tidak seperti permen sakura-rasa lain yang menggunakan tanah up bunga atau ekstrak, es krim Cafe Euro memiliki rasa bunga sakura di seluruh campuran dalamnya. Secara teknis mereka shiotzuke sakura, dimana kelopak diperlakukan dengan garam.

si-8

Kalian mungkin membayangkan makan bunga menjadi pahit, tetapi karena shiotzuke sakura memiliki rasa manis, rasa asin, mereka juga tidak sulit sama sekali, tetapi memberikan es krim tekstur sedikit kenyal tapi sangat menyenangkan.

Seperti semua es krim Cafe Euro, es krim rasa sakura tersedia dalam dalam bentuk kerucut atau cangkir, dan harganya cuma 300 yen (US $ 2,70) untuk satu sendok. Ini tersedia terbatas meskipun waktu yang tidak ditentukan, sehingga pastikan kalian tidak ketinggalan.

Informasi Restaurant

Cafe Euro / カ フ ェ ユ ー ロ

Alamat: Tokyo-to, Chiyoda-ku, Soto Kanda 3-10-5, Isamiya Dai 3 Building, lantai 1

東京 都 千代 田 区 外 神 田 3 丁目 10-5 イ サ ミ ヤ 第 3 ビ ル 1 階

Terbuka 9:00-19:00

Ditutup 1 Januari

 

Es krim rasa Bunga Sakura? Kayaknya harus dicoba nih hihi