Halo akiba-chan dan akiba-kei. Sepertinya cukup lama mimin nggak membahas tentang es krim ya. ๐Ÿ˜€ Padahal dulu mimin sempat menguak rasa es krim paling aneh di jepang dan beberapa manfaatnya saat dikonsumsi. Okedeh, kalau gitu hari ini mimin akan membahas es krim ramen, rasa baru yang dijual di Seven Eleven jepang.

Sebenarnya, es krim seperti ini bukan yang pertama ada. Karena di toko lokal kota Yamaguchi pernah menjual es krim rasa ramen juga. Yah meskipun sejatinya cuma nempeling ramen kriuk di base es vanilla. ๐Ÿ˜€ Tapi kayaknya yang ini beda. Karena es krim ini dikeluarkan oleh official Baby Star bekerja sama dengan Daisen Dairy Cooperative.

Akiba-chan dan akiba-kei tau nggak siapa mereka? mimin kasih info sedikit deh. Baby Star merupakan produsen snack dan ramen yang cukup terkenal di jepang. Laluย Daisen Dairy Cooperative adalah produsen susu bermerk Shiobara.

Keduanya sepakat membuat gebrakan baru di masyarakat jepang. Yaitu es krim dengan cita rasa ramen yang kental. Es krim mereka ini diklaim memiliki rasa yang yummi dan topping yang super crunchy. Oh ya, soalnya base untuk es krim ramen ini bukan vanilla. Melainkan special butter caramel yang menjadi andalan Daisen dalam produknya.

Hmm… jadi kalian bisa bayangin kan? es krim tapi rasanya nggak cuman manis. Ada mix rasa asin, kriuk, gurih dan bisa dikasih dashi dan shoyu loh! Mimin kok sepertinya bakal ngeri kalau disuruh nyoba. ๐Ÿ˜€ Maklum bukan pecinta es krim sih. Hehe apalagi ditambah rasa yang nggak biasa itu.

Tapi kalau akiba-chan dan akiba-kei pingin nyoba bisa banget kok. Es krim ini bisa dibeli di outlet-outlet Seven Eleven seluruh jepang. Satu buah es krim baby star dibanderol dengan harga 213 yen atau setara Rp. 27.000,- an. Idenya cukup gila sih. But yeah, mimin akui emang yang aneh-aneh gini yang biasanya cepet laku dijual di pasaran jepang. Karena emang rasa penasaran mereka tinggi kali ya. ๐Ÿ˜€ Kalau di Indonesia bakal laku juga nggak ya?

Comments

Loading...