Kalian penggemar light novel khususnya penggemar seri Oreimo? rasanya tidak akan asing lagi dengan Eromanga Sensei ini. Light novel yang juga ditulis oleh Fushimi Tsukasa ini dikabarkan telah mendapatkan lampu hijau untuk perilisan anime ini. Seperti yang terlihat dari selebaran yang dicetak oleh Dengeki Bunko, salah satu publisher terbesar yang banyak merilis light novel populer. Mengumumkan bahwa seri light novel Eromanga Sensei akan dirilis sebagai anime.

pic.twitter.com/6FBgOjtrUv

Setelah usai mengerjakan  seri Ore no Imoto ga Konna ni Kawaii Wake ga Nai (My Little Sister Can’t Be This Cute) atau lebih dikenal sebagai Oreimo. Sang penulis Fushimi Tsukasa  kembali pada 2013 dengan Eromanga Sensei. Sama seperti Oreimo, Eromanga Sensei juga mengisahkan hubungan seorang kakak yang memiliki “sister complex” dengan adiknya. Sama seperti Oreimo light novel ini juga masih diilustrasikan oleh Kanzaki Hiro.

Eromanga Sensei1

Light novel ini mengisahkan kisah dari Masamune Izumi, seorang siswa SMA yang juga merupakan pengarang light novel. Masamune tinggal hanya dengan adik tirinya, Sagiri. Namun, sang adik merupakan seorang hikikomori sehingga sudah setahun Sagiri tidak pernah meninggalkan kamarnya apalagi bertemu dengannya.  Satu-satunya cara mereka berkomunikasi adalah melalui Sagiri yang selalu menghentak lantai kamarnya untuk menandakan ia lapar. Masamune pun hanya bisa mengantarkan makanan ke depan pintu kamar adiknya yang seolah selalu terkunci tersebut. Meski demikian Masamune masih bertekad untuk membuat adiknya kembali normal, karena mereka hanya memiliki satu sama lain sebagai keluarga.

Eromanga Sensei

Sebagai pengarang light novel Masamune bekerja sama dengan ilustrator misterius dengan nama yang cukup aneh, Eromanga Sensei. Kendati sang ilustrator sering membuat gambar-gambar yang sangat erotis dan juga memiliki nama yang cukup mencurigakan, namun Masamune mengakui bahwa ilustrasi yang digambar Eromanga Sensei berjasa besar dalam membawa light novel karyanya lebih populer. Masamune sendiri tidak pernah bertemu dengan Eromanga Sensei dan menduga bahwa partnernya ini hanyalah typikal om-om otaku yang senang dengan hal-hal berbau ecchi. Namun suatu hari terungkap bahwa Eromanga-sensei tak lain adalah Sagiri, adiknya sendiri! Seolah belum cukup runyam hubungan keduanya, muncul pula saingan Masamune sesama penulis light novel  yang bahkan jauh lebih populer, Yamada Elf yang tiba-tiba menjadi tetangga mereka.

  • Character Design Eromanga Sensei versi light novel

Eromanga Sensei3

Eromanga Sensei4

Dari outline cerita sekilas Oreimo dan Eromanga Sensei memiliki kisah yang serupa. Tidak hanya upaya para kakak untuk dapat mendapatkan hubungan yang “normal” dengan para adiknya yang memiliki sikap tsundere. Salah satu karakter pendukung yang juga ikut menambah kacau hubungan Masamune dan Sagiri, Elf akan terasa mirip dengan Kuroneko yang ada pada serial Oreimo. Keduanya sama-sama senang memakai pakaian lolita. Meski outline ceritanya serupa, ga sabar ya mina-san nunggu anime nya?  Hehe ?